Hari Donor Darah Sedunia " PMI Labuhanbatu Utara laksanakan TALKSHOW "


Aek Kanopan, Bidikkasusnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara laksanakan kegiatan talkshow, Minggu (19/06/2022). Kegiatan talkshow mengambil lokasi di aula Cafe CK3 Ring road Aek Kanopan Kab. Labuhanbatu Utara.

Peserta talkshow terdiri dari masyarakat umum dan muda mudi  berjumlah Empat Puluh orang.

Kegiatan talkshow dipimpin langsung Kepala UDD PMI Kabupaten Labuhan Batu Utara, dr Rifan Eka Putra Nasution.

dr Rifan mengatakan takshow dilaksanakan dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia beberapa waktu yang lalu(14/06/2022), tujuannya agar dapat menarik minat masyarakat sehingga meningkatkan jumlah pendonor sukarela pemula.

" Talkshow ini kami laksanakan dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia. Tujuan utama talkshow donor darah ini adalah untuk menggaet dan meningkatkan jumlah pendonor sukarela pemula yang baru berusia 17 tahun ".


Masih kata beliau, kegiatan talkshow bertujuan menyampaikan informasi seputar donor darah. Siapa yang bisa jadi pendonor, manfaat yang didapat dan kapan waktunya untuk donor.

" Pada talkshow ini kami menyampaikan informasi seputar apa itu donor darah, siapa yang bisa menjadi pendonor sukarela, manfaat apa yang didapat setelah donor darah, dan kapan waktu untuk mendonorkan darah ".

Dipenghujung, Kepala UDD PMI Labuhanbatu Utara tersebut berharap, dengan adanya kegiatan talkshow informasi mengenai donor darah dapat lebih luas tersebar dan menarik minat masyarakat untuk melakukan donor, khususnya pendonor pemula.

" Harapannya dengan talkshow ini, informasi tentang donor darah dapat lebih luas tersebar di masyarakat terutama pendonor pemula".

" Tentu saja hal ini terkait juga dengan upaya peningkatan jumlah pendonor sukarela pemula " pungkas beliau.

Tampak hadir  Kepala Cabang BSI Aek Kanopan Ustadz Nasar Usman, Sekretaris  PMI LABURA Lahuddinur Harahap, Bendahara PMI LABURA Dra Hj Guslinawati, MM.

Dikesempatan  tersebut Kepala Cabang BSI Ustadz Nasar Usman sebagai Sponsor utama memberikan beberapa cendera mata kepada para peserta yang telah begitu serius dan penuh minat mengikuti acara talkshow hingga berakhir. (Arie)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami