Kegiatan Peningkatan Aparatur Kute Serap Dana Desa Miliaran Rupiah


Kutacane, bidikkasusnews.com - Untuk kesekian kalinya Anggaran Dana Desa dipergunakan guna kegiatan pelatihan yang notabene hanya acara seremonial untuk meraup keuntungan semata.

Sebelumnya para kepala desa se-Aceh Tenggara pernah melakukan Bimtek di beberapa lokasi diluar daerah seperti di Sumut dan terakhir di Lombok.

Dari kegiatan tersebut bukan tanggung-tanggung Anggaran Dana Desa dihabiskan mencapai puluhan miliar rupiah, kemarin pada tanggal (20/6) kembali para kepala desa melakukan pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Kute se-Aceh Tenggara yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tenggara, tepatnya di op room Dinas Pendidikan Aceh Tenggara.

Jamrin Desky, S.E selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kute (DPMK) Aceh Tenggara mengatakan kepada bidikkasusnews.com diruangannya, Selasa (21/6) " kegiatan tersebut murni kegiatan yang dilakukan pihak desa " terangnya.

Sementara rumor yang berkembang tentang kegiatan pelatihan tersebut di koordinir oleh pihak BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa), Jamrin mengatakan sesuai aturan kegiatan tersebut tidak boleh dikoordinir oleh salah satu organisasi apalagi dipihak ketigakan, kalaupun ada itu diluar aturan,tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Darul Hasanah Hayadun,SP via telepon seluler mengatakan bahwa untuk wilayah Darul Hasanah kegiatan tersebut dilakukan masing-masing desa, kita tidak ingin terjadi permasalahan didalam pelaksanaan kegiatan nantinya, sebutnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami