Maulana Hadiri Pembukaan Sekolah Lapangan Iklim (SLI)


Jambi, bidikkasusnews.com - Wakil Walikota Jambi Dr.. dr. H. Maulana, MKM hadiri Peresmian Sekolah Lapangan Iklim yang berlokasi di Kelurahan Penyengat Olak Kecamatan Temani Pura Kota Jambi, Senin (6\6/2022).

Dalam Acara Pembukaan SLI Wawako Maulana menyampaikan pe.aparan bagaimana manfaat dari Sekolah Lapangan Iklim tersebut bagi petani dan masyarakat.

“Manfaat sekolah lapang iklim bagi petani ialah untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai informasi iklim, dan dampaknya terhadap sektor pertanian,” jelas maulana. 

Pada kegiatan itu pula, Maulana berkesempatan menanam padi fortifikasi perdana, di lahan persawahan di lokasi tersebut. Menurutnya, pengembangan dan penanaman padi fortifikasi sejalan dengan program penaggulangan stunting.

“Program ini sinergi dengan program penanggulangan stunting, karena salah satu upaya untuk mengurangi stunting, yaitu menyediakan bahan pangan yang gizinya cukup,” tambah maulana.

"Lahan pertanian di kota Jambi tidak luas, jadi perlu bibit yang berkualitas untuk meningkatkan produktifitas pertanian," tutur maulana.

Maulana juga berharap dengan kualitas pangan yang baik, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara mandiri. Disamping itu, pangan yang baik dengan gizi yang cukup, bisa mencegah stunting.

"Upaya tersebut dilakukan untuk menyiapkan bahan pangan yang memiliki nilai gizi yang cukup, baik untuk di konsumsi ibu hamil saat menuju kelahiran," Jelas maulana. 

Sekolah Lapangan Iklim itu diadakan dengan tujuan membantu petani beradaptasi di tengah perubahan iklim. Juga memperkenalkan, dan memotivasi para petani agar dapat mengembangkan padi fortifikasi.(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami