Rapat Terbatas Dengan Menko Marves : Usulan Pembangunan Dari Bupati Samosir Di Respon Langsung Pak Luhut


Samosir, bidikkasusnews.com - Menteri Kordinator Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Panjaitan mengadakan rapat terbatas dengan Bupati Se-Kawasan Danau Toba, beserta perwakilan kementerian dan lembaga, di DEL Institute dan Technologi Laguboti, Kabupaten Toba hari ini Rabu, 20-7-2022, membahas perkembangan pencapaian pembangunan nasional di bidang pariwisata, khususnya di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Rapat terbatas dengan Menko Marves tersebut juga dimanfaatkan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom untuk menyampaikan beberapa usulan pembangunan yang merupakan bagian dari percepatan program DPSP Danau Toba.

Adapun beberapa usulan mendesak yang disampaikan Bupati Vandiko, antara lain terkait Sistem Penyediaan Air Minum di Pulau Samosir dengan memanfaatkan air baku dari air terjun Sitapigagan yang berada di Kecamatan Sianjur Mulamula.

Usulan lain yang juga tidak kalah penting disampaikan Bupati Vandiko, yaitu Pembangunan Aplikasi E-tiket untuk Kapal Penyeberangan yang dikelola oleh ASDP untuk mengurai antrian di Dermaga.

Semua usulan tersebut langsung direspon cepat oleh Menko Luhut, dimana beliau langsung mengkomunikasikannya via telepon dengan Menteri PUPR sekaligus menyampaikan secara langsung kepada Kepala Balai Cipta Karya dan Kepala BWS Sumatera II yang turut hadir pada rapat tersebut.

Dan perihal dengan Aplikasi E-tiket, Pak Menko langsung memerintahkan Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno agar aplikasi tersebut paling lambat 17 Agustus 2022 sudah bisa di launching.

Usulan tersebut diharapkan dapat membantu percepatan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba seperti pemenuhan kebutuhan Air minum (Air Bersih) di Kabupaten Samosir dan lebih mempermudah akses angkutan penyeberangan dengan pemesanan tiket melalui aplikasi yang akan mengurai antrian dalam masuk dan keluar Kabupaten Samosir melalui dermaga danau. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami