FORKOPIMDA KOTA TEBINGTINGGI DAN ELEMEN MASYARAKAT PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA


Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama dengan jajaran Forkopimda, organisasi masyarakat hingga mahasiswa dan pelajar Kota Tebing Tinggi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Jumat (1/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Komandan Kodim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, S.H, M.Si, dengan Komandan Upacara oleh Kapten Kav Samsul Gapah (Danramil 24/TTSB, Kodim 0204/DS).

Upacara diawali prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Setelahnya, dilakukan pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyruddin Nasution.

Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto menjelaskan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan dan sebagai pemandu dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan di setiap zaman.

"Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia, benar-benar sudah teruji dan sudah final. Pancasila juga selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Oleh karena itu, mari kita bersatu padu untuk membangun bangsa ini," pesan Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto.

Sementara itu seusai upacara, Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, MTP mengatakan momen ini kiranya untuk mengingatkan kita agar pancasila dijadikan sebagai pemikiran dan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

" Momen Hari kesaktian pancasila ini mari kita jadikan sebagai wahana untuk menguatkan idiologi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menjaga dan mengamalkan prinsip prinsip pancasila untuk menggalang persatuan, kesatuan dan pembangunan bangsa terkhusus untuk Kota Tebingtinggi " imbuh Pj Walikota Tebingtinggi. 

Turut hadir mengikuti rangkaian upacara, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kapolres yang diwakili Kabag Ops, Kompol Yengki Daswandi, S.H, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyruddin Nasution, S.H, Kajari Kota Tebing Tinggi, Sundoro Adi, S.H, M.H, Ketua PN Kota Tebing Tinggi, Mangapul, S.H, M.H, Plt. Kepala BNNK Tebing Tinggi, Soritua Sihombing, M.Pd, dan pihak terkait lainnya.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami