Ajang Porprov Ke X Di Kuansing, 198 Peserta Atlet Dari Rohul Di Lepas Wabup H.Inra Gunawan


Pasir Pengaraian, bidikkasusnews. Com - Wakil Bupati (Wabup) Rohul H. Indra Gunawan melepas Kontingen Atlet Rohul untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dihalaman Kantor Bupati Rohul, Kamis (10/11/2022).

Keikutsertaan Kontingen Rohul di Porprov X Kuansing dengan mengusung Tema “Kami Siap Berpartisipasi dengan Yakin dalam Bingkai Sportivitas dan Silaturrahmi untuk Porprov X Riau Kuantan Singingi”.

Dari 18 Cabor, KONI Rohul menurunkan 198 Atlet diajang Porprov X Kuansing. Peltaih dan Oficial 41 orang, Atet Putra 152 dan Putri 46 orang. 18 Cabor tersebut yang tergabung dalam induk olahraga seperti IPSI, Kodrat, PSSI, Forki, Percasi, Faji, Pasi, Taekwondo, PBVSI, PBSI, FPTI, PERBASI, PRSI, PTMSI, PSTI, Pertina, FOPI dan Perbakin.

Dihadapan para Atlet, Wabup Rohul H. Indra Gunawan berpesan kepada atlet untuk tampil maksimal dalam ajang Porprov X Kuansing, dengan harapan dapat menorehkan prestasi dan meraih Medali.

“Harapan kita kepada seluruh Atlet, Pelatih dan Official bagaimana Rohul di Kancah Porprov di Kuansing ini bisa kembali meraih 5 besar dari 12 Kabupaten Kota di Riau atau bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Wabup.

Wabup juga berjanji akan memberikan bonus kepada Atlet yang meraih prestasi dan medali diajang Porprov X Kuansing. Hal itu untuk memberikan motivasi kepada atlet agar mampu tampil maksimal dan mengharumkan nama Rohul dalam kompetisi olahraga tingkat Provinsi tersebut.

“Dulu semasa saya jadi Ketua KONI Rohul, saya langsung menyerahkan Bonus ini saat pertandingan selesai dan atletnya meraih medali. Sekarang saya sudah Wabup, nanti akan kita beri bonus kepada atlet yang berprestasi, terkait jumlahnya nanti menyesuaikan. Kita bangga Atlet berprestasi ini sebagai aset untuk memajukan Rohul dibidang Olahraga,” kata Wabup. 

Lanjut Wabup, kedepannya Pemkab Rohul juga memiliki keinginan besar agar bisa menjadi Tuan Rumah Porprov dimasa akan datang. Pasalnya, setiap gelaran olahraga Porprov, Rohul belum pernah jadi tuan Rumah.

“Kita berdoa bersama, sesuai dengan harapan pak Bupati, Stadion dan Sport Center mudah-mudahan rampung tahun 2023, sehingga kita bisa menjadi tuan Rumah untuk Porprov tahun 2025. Jadi kita harus siapkan sarana dan fasilitas pendukung,” jelasnya. 

Sementara itu, Plt Ketua KONI Rohul Almadison SH MH CPLC CPCLE mengatakan usai dilepas Wabup, Kontingen Atlet Rohul akan berangkat ke Kabupaten Kuansing pada Jum’at (11/11/2022). Ia berharap ajang Porprov X di Kuansing bisa perbaikan peringkat.

“Kita hari besok sebanyak 289 yang berangkat ke Kuansing. Sebenarnya 18 Cabor, karena ada 1 Cabor yang mengundurkan diri, yakni PERPANI. Kita berharap tahun ini ada perbaikan peringkat. Ini bukan hal yang mudah, karena di lihat lawan kita yang bertanding di Kuansing ini berat banyak Atlet dari Jawa. Kita Rohul Insyallah Pemain Lokal 99.5 persen Atlet asal Rohul. Kita tidak ada ambil pemain luar, karena tujuan kita pembinaan atlet kita nanti dimasa yang akan datang,” harap Almadison. 

Almadison mengaku ada beberapa Cabor yang menjadi langganan Medali, seperti Pencak Silat, Taekwondo, Karate dan Pentaque. Tidak menutup kemungkinan kita harapkan cabor-cabor lain juga bisa menyumbang Medali.

“Kita harapkan tidak menutup kemungkinan juga Cabor lain bisa berprestasi, semua Atlet yang kita kirim kan mendapat medali,” harapnya. 

( Kominfo/ Irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami