Kapolres Samosir Hadiri Acara Perlombaan/Festival Mawaru (Mewarnai Hari Guru) Dalam Rangka Peringatan Hari Guru Ke -77


Samosir, bidikkasusnews. Com - Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon ,S.H.,M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua Menghadiri Acara perlombaan / Festival Mawaru (Mewarnai Hari Guru) bertempat di Tanah Lapang Pangururan Kelurahan Pasar Pangururan Kabupaten Samosir pada Kamis, 24-11-2022.

Diadakannya kegiatan perlombaan / Festival tersebut diadakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Samosir dalam rangka Memperingati Hari Guru Ke 77 yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2022.

Berbagai macam kegiatan perlombaan dari mulai mewarnai tingkat PAUD dan TK, Lomba Vokal solo untuk tingkat SD dan SMP dan Lomba cipta dan baca puisi untuk tingkat SMA/SMK.

Tampak juga Kapolsek Pangururan AKP. Marlen Sitanggang, Ketua Dewan Kesenian Kab.Samosir Carles Malau.

Diacara tersebut Kapolres Samosir juga memberikan sambutan "saya ucapkan terima kasih Kepada Tuhan atas berkatnya kepada kita dimana hari ini saya bersama anak anak baik dari tingkat Paud, TK,dan SMP dan SMA serta seluruh Orang tua para pelajar".

"Saya sangat Mengapresiasi kegiatan ini secara khusus kepada Dewan Kesenian Kabupaten Samosir yang menginisiasi kegiatan ini, dunia anak dunia bermain, kenalkan juga beliah dengan seni yang mencintai budaya budaya sendiri dalam bentuk seni apapun itu". Uajarnya didepan para tamu yang hadir.

"Saya sangat bangga apabila ada yang mengangkat seni dan kreativitas di Kabupaten Samosir."

"Pelaksanan kegiatan Mawaru (Mewarnai Hari Guru) dimana saya merupakan anak Guru dan sangat mengapresiasi para Guru -guru dan semoga guru-guru di Kab.Samosir sehat - sehat.

"Kami juga sangat mendukung kegiatan ini dan apabila nantinya ada yang berprestasi dan mendapat juara baik perlombaan mewarnai ,Puisi ,dan Lomba vokal solo"

"Perlu kita ketahui bahwa sudah banyak anak - anak yang berprestasi baik atlit dan perlombaan lainnya seperti Carlo Benito Sinurat yang menjuarai Lomba menulis Surat untuk Kapolri bahwa ini membutuhkan dukungan dari kita baik dari Guru-guru,Forkopimda dan dari kita semua". 

"Kami juga Polres Samosir setiap hari menggunakan Stola Ulos alasanya dikarenakan kab.samosir identik dengan budayanya menggunakan Ulos yang dapat kita temui dalam kegiatan acara -acara adat".

"Kami Sangat mendukung Budaya dan Kearifan Lokal Kab.Samosir dengan menggunakan Stola Ulos setiap harinya untuk itu mari sama-sama kita menjaga Kearifan Lokal budaya kita". Pungkas Kapolres Samosir. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami