Ketua Terpilih Al-ittihadiyah Sumatra Utara Dr.Muhammad Hasbie Ashshiddiqi.S.Ag.,M.M.,M.Si


Batubara, bidikkasusnews.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara melakukan Musyawarah Wilayah - VI yang dilaksanakan di Gedung MPH Tanjung Gading Kebupaten Batubara mulai tanggal 6 s/d 8 Desember 2022.  Dalam kegiatan yang rencananya dihadiri Wakil Gubernur Sumatera H. Musa Rajekshah tersebut batal hadir dikarenakan Abang Ipar H. Musa Rajekshah meninggal dunia. kegiatan diawali dengan laporan Ketua panitia Dr. H. Sugeng Wanto, M.Ag dan sambutan dari Plt. Ketum  Umum DPW. Al-Ittihadiyah Dr. Mesiono, M.Pd., Wakil Bupati Batubara Oky Ikbal Prima, S.E dan perwakilan dari PT. Inalum dan dibuka oleh Ketua Umum DPP. Al-Ittihadiyah K.H. Ir. Nuruzzaman.

Dalam Laporannya Dr. Sugeng Wanto, M.Ag mengatakan bahwa Muswil VI ini merupakan agenda wajib Al-Ittihadiyah dalam melakukan pemilihan Ketua Umum yang sudah berahir periodesasinya pada 2020 yang lalu dan belum dilakukannya Muswil dikarenakan masa pandemi covid-19 dan sempat diperpanjang sampai dengan ahir Desember 2022, dijelaskan juga dalam sambutan Plt. Ketua Umum DPW. Al-Ittihadiyah Dr. Mesiono, M.Pd bahwa beliau menjabat Pelaksana Tugas dikarenakan Ketua Umum sebelumnya Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd meninggal dunia sehingga beliau menjabat Plt. Ketua Umum sejak 02 Oktober 2022 yang lalu.

"kami mengucapkan terima kasih kepada hadirin semua dan pengurus Al-Ittihadiyah yang berkenan hadir dan mendukung kami dalam menjalankan roda organisasi selama kami menjabat Sekretaris Umum dan Plt., kami berharap terus dukungannya dan suksesinya dalam Muswil ke VI ini."


Dalam Sidang Pemilihan Ketua Umum sesuai Tatib bahwa untuk pencalonan dilakukan dengan cara mencalonkan atau dicalonkan dan dilakukan pemilihan tertutup jika calon lebih dari satu orang. Dari hasil pengamatan dilapangan ada dua calon Ketua Umum yang masing masing diusulkan dari peserta Muswil yaitu Dr. H. Mesiono, M.Pd. (Plt. Ketua Umum DPW. Al-Ittihadiyah Sumut) dan Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag., M.M., M.Si (Ketua Umum DPD. Al-Ittihadiyah Kota T.Tinggi) dan H. Sampurna Romasondi Silalahi (Ketua Umum DPD. Al-Ittihadiyah Kota Medan) namun beliau mengundurkan diri. 

Setelah dilakukannya perhitungan suara secara tertutup dari 24 Suara yaitu dari Dewan Pimpinan Daerah sebanyak 22 Suara, Barisan Muda Al-Ittihadiyah Sumut 1 Suara dan DPW. Al-Ittihadiyah Sumut 1 Suara maka perih Suara terbanyak yaitu Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag., M.M., M.Si. dengan total perolehan suara 15 Suara dan Dr. Mesiono, S.Ag., M.Pd. 9 Suara. Maka ditetapkanlah Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag., M.M., M.Si sebagai Ketua Umum Terpilih Dewan Pimpinan Wilayah Al-Ittihadiyah Propinsi Sumatera Utara Periode 2022- 20227.

Ketika diminta tanggapannya atas ditetapkannya sebagai Ketua Umum terpilih Dr. Hasbie menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan yang diberikan seraya mohon kerjasama dalam mengembangkan Al-Ittihadiyah kedepannya.

(SF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami