Tumbuhkan Kesadaran Kamtibmas, Binmas Polda Sumut Buka Acara Sosialisasi Kamtibmas di Hotel Kanaya Medan


Medan, bidikkasusnews.com - Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Djafar Sofiq,S.H.,M.M.,M.Han, diwakilkan Kompol Rina SN Tarigan,S.I.K, M.H serta Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut diwakili oleh Ketua Daerah Andi,S.Kom.,S.H.,M.M. buka kegiatan sosialisasi kamtibmas dalam rangka menumbuhkan kesadaran kamtibmas masyarakat Kabupaten Batubara, Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah aparatur desa seluruh kabupaten Batubara di Hotel Kanaya Medan.(28/12/2022). 

Turut Hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Polres AKP Ita Ginting,S.I.K.,M.Si., Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Batubara Irwansyah Nst,S.H.,M.Hum. beserta jajaran pengurus.

Kompol Rina SN Tarigan,S.I.K.,M.Hum., menyampaikan "Saya sangat bangga diundang dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Batubara,Disaat seperti ini masih ada mitra polri yang memiliki jiwa dan semangat dalam mendukung Polri menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, Harapan saya dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas mulai dari tingkat Resor,Sektor,SubSektor semakin banyak akan masyarakat yang sadar dalam hal taat hukum dan patuh terhadap aturan aturan serta norma yang berlaku,"ucapnya.

Selanjutnya AKP Ita Ginting menjelaskan "Bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, Tentunya Kami dari Polres Batubara butuh mitra seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang ada dimana-mana secara sukarela membantu tugas kepolisian untuk menjadi contoh bagi masyarakat dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri serta sebagai perpanjangan tangan dari Polri untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah nya masing-masing,"jelasnya.

Acara dilanjutkan oleh pemaparan tentang organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara oleh Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Andi,S.Kom.,S.H.,M.M., terkait pembentukan, tugas pokok serta tujuan akan dicapai oleh Pokdarkamtibmas dalam rangka mendukung kinerja Polri dan bersinergi dengan Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindermata dari panitia pelaksana kepada Binmas Poldasu diwakili oleh Kompol Rina SN Tarigan,S.I.K.,M.Hum.,serta AKP Ita Ginting,S.I.K.,M.Si., dan Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Andi,S.Kom.,S.H.,M.M.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami