Naas Bagi Pria Ini, Di Bekuk Polisi Tanjung Balai Saat Transaksi Dengan Petugas Menyamar Jadi Pembeli

Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Entah mimpi apa pria ini di tangkap saat melakukan transaksi narkotika jenis Sabu kepada polisi sedang melakukan penyamaran yang hendak menangkapnya.

Sebut saja pria naas tersebut berinisial IPN (32) salah seorang warga Kelurahan Simula jadi Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, di tangkap Satuan Reskrim polres Tanjung Balai pada hari sabtu, 25 Maret 2023 sekira pukul 17.50 Wib di Jl. Putri Malu Lk. 8 Kel. Simula Jadi Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.

Kepada Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, M.M, saat di konfirmasi Wartawan, melalui Kasat Reskrim Narkoba AKP R. Silalahi, SH menyampaikan.

" Penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat yang dapat di percaya, tentang adanya seorang pria yang memiliki dan menjual narkotika jenis sabu tersebut " Ucap Kasat melalui pesan Whatshapp ( 27/03 ). 

Lanjut Silalahi, berdasarkan informasi yang di terima, kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan dan penyamaran untuk membeli barang haram tersebut.

" petugas pura pura pesan sabu sebanyak 2 gram dengan harga Rp 800 ribu, dan janjian ketemu di lokasi penangkapan tersangka " Katanya.

Tambahnya, Dengan menggunakan septor KLX warna biru tanpa plat, tersangka datang hendak menepati janji nya kepada petugas yang melakukan penyamaran " 

" setiba di lokasi tanpa rasa curiga, tersangka pun menunjukkan satu paket sabu kepada petugas yang menyamar, dengan di bantu oleh petugas lain nya tersangka pun berhasil di bekuk " Ucap Kasat.

Tidak sampai di situ saja, petugas terus melakukan penggeledahan terhadap tersangka, dari tubuh tersangka, mendapatkan barang bukti lainnya. 

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan badan dan didapat 2 paket klip kecil transparan yang berisi di duga narkotika jenis shabu, 7 buah plastik klip kecil kosong 1 buah plastik sedang kosong, 1 unit HP Android merk Vivo warna biru, 1 Unit HP merk Nokia dan Uang tunai sebanyak Rp. 8 juta dari kantong celana sebelah kanan yang diakuinya uang hasil penjualan Narkotika jenis shabu.

" di lokasi tersangka pun di intetogasi kata Kasat, tersangka mengakui bahwasanya barang tersebut milik nya, yang di dapat dari orang yang berinisial R yang saat ini masih dalam pengejaran ".

" Tersangka juga mengakui bahwasanya dia seorang mantan narapidana yang bebas tahun 2020 lalu, dan tersangka mengatakan bawasanya sudah menjual sabu sudah 6 bulan, sejak tahun 2020 tepat nya di bulan Oktober " Ungkap Silalahi.

Kemudian tersangka di bawa dan di amankan di Polres Tanjung Balai, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan Kasat pun menerangkan bahwasanya Narkoba Jenis Sabu yang tertangkap dari tersangka,1 bungkus seberat 2.13 gram, 1.11 gram dan 0,15 gram di tiap tiap plastik yang di temukan petugas. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami