Tinjau Lokasi Pembangunan, Ketua LSM PON Ariadi Optimis Sport Center Selesai Sesuai Jadwal

Medan, bidikkasusnews. Com - Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Olahraga Nasional atau LSM PON meninjau lokasi pembangunan Sport Center di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (15/04/2023). 

Saat meninjau lokasi pembangunan, Ketua LSM PON, Ariadi, bersama sejumlah pengurus, berkesempatan berkeliling, memastikan progres pembangunan Sport Center, yang groundbreaking nya telah dilakukan 14 Agustus 2020 lalu. 

Amatan di lokasi, sebahagian areal untuk pembangunan Sport Center seluas  300-an hektar tersebut telah ditimbun. Hal itu tampak di areal yang akan dikerjakan PT PP Urban, bergerak di bidang urban development, konstruksi dan pracetak. Begitu juga lokasi yang akan dikerjakan PP Gedung. Tampak sejumlah pekerja sedang mempelajari sample koltur tanah. 

"Mereka, para pekerja sedang mempelajari koltur tanahnya pak. Ada di beberapa titik yang mereka ambil sample nya," ungkap Yos, salah satu sekuriti PP Gedung, yang ditemui wartawan di lokasi. 

Tak hanya mendukung, LSM PON juga sangat optimis kalau pembangunan Sport Center yang menjadi sarana pendukung pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tersebut, selesai sesuai jadwal. 

"Apalagi, sudah tidak ada masyarakat yang semula mengusahai lahan, para penggarap-penggarap itu, yang protes. Artinya, mereka para penggarap, juga mendukung pembangunan Sport Center ini supaya cepat selesai," ungkap Ariadi. 

Sebelumnya, salah seorang sekuriti, Fendi, yang ditemui wartawan di lokasi, juga menyebutkan, sekarang sudah tidak ada lagi protes dari para penggarap. Apalagi aksi - aksi demo yang belakangan marak terjadi. 

"Aman sekarang bang. Sekarang sudah aman, tidak ada lagi aksi-aksi demo dari penggarap," terangnya. 

Menurutnya, beberapa lokasi baru saja selesai ditimbun. Ada puluhan unit mobil tanah timbun dalam sehari yang hilir mudik. Dan baru kemarin aktivitas penimbunan dihentikan. 

"Ya, rencananya Mei nanti akan dimulai pembangunannya," tandasnya. 

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami