Penataan Kota Dan Pengendalian Banjir Kota Telukdalam Telan Biaya 5 Milyar, Kadis PU-PR Nisel Erwinus Laia : Sedang Tahap Pembuatan Box Drainase

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com  - Penataan Kota Telukdalam/Pelebaran jalan Ahmad Yani Pasar Telukdalam dan pengendalian banjir di sekitar jalan Diponegoro Kelurahan Pasar Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, telan biaya 5 Milyar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Nias Selatan, Erwinus Laia, S.Sos., MH kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media, Senin (26/08/2019) di Ruang kerjanya jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Dia mengatakan bahwa, untuk pengendalian banjir di sekitar jalan Diponegoro Kelurahan Pasar Telukdalam, akan di bangun drainase dari jalan Nari - nari menuju Pasir Putih, persisnya di samping rumah dr. Heni Duha, dengan biaya Rp. 3 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dengan Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2019.

Sementara Untuk penataan Kota/Pelebaran jalan Ahmad Yani Pasar Telukdalam dan pembuatan drainase yang menelan biaya Rp. 2 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dengan Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2019.

Perjanjian kontrak kedua proyek tersebut telah ditandatangani oleh pihak kontraktor, bahkan uang muka proyek itu, telah dicairkan. Dan saat ini pihak kontraktor sedang membuat box drainase itu.

Penggalian belum dilakukan, menunggu siapnya pembuatan box untuk drainase itu. Karena apabila dilakukan penggalian, sementara pembuatan boxnya belum siap, maka dapat mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan lainnya, jelas Erwinus Laia.

Untuk itu, pihak kontraktor terlebih dulu menyelesaikan pembuatan box nya, maka akan dilakukan penggalian sekaligus pemasangan boxnya. Diatas box/drainase itu nanti, akan dibuat trotoar bagi pejalan kaki, urai Erwinus Laia. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami