Pengurus DPD KNPI Labura Kunjungi Anak SD Korban Penganiayaan

Labura, bidikkasusnews.com - Pasca viral di media sosial video penganiyaan anak kelas IV SD, Hendriyanto Sitorus SE Ketua DPD KNPI Labura perintahkan pengurus KNPI untuk kunjungi anak dan keluarga penganiaya dan korban penganiayaan.

Penganiayaan terhadap AR oleh kakak kelasnya terjadi dibelakang sekolah, Rabu, 21 Agustus 2019 desa Siamporik kecamatan Kualuh Selatan kabupaten Labura.

Berdasarkan info dari Korban, dua kakak kelas (A) dan (R) disuruh oleh seorang remaja yang tidak diberi tahu indentitasnya untuk menganiaya korban. Motif dan dasar dari ajakan itu tidak diketahui oleh sang korban dan masyarakat setempat.

Kehadiran pengurus DPD KNPI Labura ini bermaksud untuk memberikan Trauma Hiling kepada pelaku dan korban.

Ginda Ansary Sinaga menyampaikan kepada media ini, bahwa kehadiran mereka atas perintah pimpinan organisasi guna mencari kebenaran dan apa yang terjadi kepada adik-adik kita di Labuhanbatu Utara.

Setelah melakukan Mediasi dengan keluarga korban, akhirnya kami bisa mendapatkan langsung informasi dari korban sendiri.

Ketua DPD SAPMA IPK Labura menyampaikan masalah ini sudah di tangani oleh pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pendidikan Labura, KPAID Labura, pemerintah kecamatan Kualuh Selatan, aparat kepolisian, dan kepala desa, beliau juga menyampaikan, mari sama-sama kita lindungi kedua hak anak tersebut baik pelaku maupun korban. Masalah ini merupakan masalah bersama.

Dikesempatan yang sama, bendahara DPD KNPI Labura menyampaikan, "Jangan dijadikan Permasalahan ini menjadi ajang untuk kita terpecah belah, mari bersama kita selesaikan dengan kepala dingin dan kekeluargaan.

Kita serahkan kepada orang-orang tua kita agar menyelesaikan permasalahan ini.

Ginda Ansary Sinaga menyampaikan kepada awak media dan masyarakat "Mari bijak bermedia sosial, mari jaga anak-anak kita dari pergaulan yang melebihi batas kewajaran, generasi Labuhanbatu Utara harus pintar, agar dapat mewujudkan Labuhanbatu Utara Maju, Hebat dan Bermartabat". (Khadijah)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami