Pembangunan Drainase Disekitar Kota Telukdalam Mulai Dikerjakan

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Pembangunan drainase di sekitar Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan mulai dikerjakan. Hal ini Sesuai pantauan sejumlah wartawan dari berbagai Media saat saat berlangsungnya pengerjaan pembangunan drainase tersebut, Jumat (27/09/2019).

Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1 DAU Bina Marga, Brucelee F. Dakhi menjelaskan bahwa Pembangunan parit ini merupakan bagian penataan Kota Telukdalam. Pembuatan saluran drainase dengan menggunakan box yang terbuat dari precast beton bertulang.

"Diatas box drainasenya nanti dibuat trotoar bagi pejalan kaki, pada lapisan pondasi dilakukan perkerasan lapis agregat kelas A dan B, serta pengaspalan untuk pelebaran jalan mulai dari jembatan sungai Boi menuju arah pelabuhan jalan Ahmad Yani.

Proyek tersebut dikerjakan oleh CV Agung Setia ini bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,9 miliar. Dan Waktu pelaksanaannya 145 hari, dan sebagai konsultan pengawas yakni CV Polo.

Pembangunan drainase dan penataan Kota Telukdalam dengan volume pekerjaan 217 meter (sebelah kiri) dan 217 meter (sebelah kanan). Brucelee Dakhi, berharap rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu.

Selain pembangunan drainase di jalan Ahmat Yani, juga dilakukan pembangunan drainase di jalan Diponegoro Telukdalam dengan nilai kontrak yang berbeda dan bersumber dari DAU tahun anggaran 2019.

Pembangunan drainase, baik di jalan Ahmad Yani dan jalan Diponegoro Telukdalam telah dimulai pengerjaannya. Bahkan dijalan Ahmad Yani saat ini penggalian paritnya sudah mencapai 50 meter lebih, ungkap Brucelee F. Dakhi. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami