Pemkab Nisel Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Menyambut Sail Nias

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Dalam Rangka menyambut Sail Nias 2019 yang akan berlangsung pada pertengahan bulan September 2019, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menggelar Doa bersama, Jumat (05/09/2019) di Pendopo Bupati Nias Selatan jalan Pancasila Kelurahan Pasar Telukdalam.

Turut hadir : Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos beserta Anggota, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, mewakili Danlanal Nias Mayor Laut Jayusman, SH, Danramil Telukdalam, Plt. Sekdakab Nisel Ir. Ikhtiar Duha, MM, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup 3Pemkab Nias Selatan dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam renungan yang disampaikan oleh Dr.Pdt. Foluaha Bidaya menyebutkan bahwa, Nabi Yeremia memperingatkan kita, agar dalam hal apapun termasuk dalam menyukseskan kegiatan Sail Nias 2019 ini, jangan pernah kita mengandalkan potensi, kemampuan, keahlian dan profesional yang ada pada kita.

Akan tetapi Nabi Yeremia mengatakan andalkanlah Tuhan. Oleh karena itu, Tanpa kita mengandalkan Tuhan, maka harapan - harapan kita untuk menyukseskan Sail Nias di Kabupaten Nias Selatan, tidak akan terlaksana, cetusnya.

Selanjutnya, Rohaniawan baik Pendeta, Pastor dan Ustad secara bergantian melakukan Doa safar untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan Sail Nias, di Kabupaten Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam arahannya mengatakan bahwa, kita patut bersyukur, telah dipercayakan untuk pelaksanaan Sail Nias ini yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan. Saya yakin dan percaya bahwa semuanya ini karena kerja keras kita bersama, baik Forkopimda, Rohaniawan dan seluruh masyarakat Nias Selatan khususnya.
"Kita dipercaya untuk Pelaksanaan kegiatan Sail Nias yang merupakan pesta Nasional dan bahkan bertaraf internasional di Kepulauan Nias dan khususnya di Kabupaten Nias Selatan. Sebagai orang beragama, semua kerja keras kita tanpa diberkati oleh Yang Maha Kuasa, segalanya akan sia - sia".

Oleh karena itu, kita semua harus menyadari bahwa, kita hanya melaksanakannya, tetapi Tuhan yang menentukan. Dari segala kekurangan kita, kami bersama Forkopimda dan FKUB sepakat untuk para Rohaniawan, baik Pendeta, Pastor maupun Ustad agar membawakan dalam Doa, agar pelaksanaan kegiatan Sail Nias ini, dapat berjalan dengan baik, harapnya.

Kita sebagai manusia biasa, selalu was - was dalam menghadapi situasi yang tidak diinginkan terkait pelaksanaan kegiatan Sail Nias ini, apakah dapat terlaksana dengan baik atau tidak.

Dan Saya yakin dan percaya bahwa, apa yang telah disampaikan oleh Pengkhotbah tadi, itu semuanya Tuhan yang menentukan, ungkap Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami