Bupati Menahasa Puji Gaya Kepemimpinan Bupati Rocky

Aceh Timur, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menerima kunjungan Kerja Bupati Minahasa Tenggara , Sulawesi Utara. Acara pertemuan itu dirangkai dalam bentuk diskusi santai di aula hotel Royal, Idi, Kamis 03 Oktober 2019.

Dalam kunjungan itu Rombong Bupati Minahasa Tenggara disambut langsung oleh Bupati Aceh Timur. H. Hasballah HM. Thaib, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur.H.M.Ikhsan Ahyat, S.STP.M.AP,para kepala OPD dalam lingkungan pemerintahan kabupaten Aceh Timur, serta Para Kabag di Setdakab Aceh Timur.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, kedua kepala daerah itu larut dalam diskusi. Berbagai persoalan daerah dan capaian pembangunan kabupaten Aceh Timur dipresentasikan oleh bupati H. Hasballah dihadapan para tamu undangan.

Bupati yang akrab disapa Rocky itu turut menyampaikan beberapa strategi birokrasi pemerintahan selama ia memimpin. Salah satunya upaya keberhasilannya membawa dengan cepat Aceh Timur berpusat kabupaten kota di Idi Rayeuk.

“ Aceh Timur punya sumber daya alam dan hasil bumi yang besar seperti minyak dan gas. Di sektor pertanian kita juga memiliki area sawah yang luas, sementara di kelautan kita juga penyuplai ikan terbanyak baik untuk Aceh dan luar Aceh,” papar Bupati Rocky.

Dari potensi Alam itu, sambung Bupati pemerintah yakin kabupaten Aceh Timur akan menjadi mandiri jika dikelola dengan baik. Untuk itu kata bupati pihaknya juga tidak luput perhatian pada pengembangan sumber daya manusianya.

“Seiring pogres pembangunan yang telah dicapai, kita juga tidak lupa pada peningkatan mutu sumber daya manusianya dengan segala upaya. Maka untuk mewujudkan itu pemerintah Aceh Timur kini juga masih banyak butuh masukan positif sehingga arah pembangunan benar – benar bisa menyejahterakan rakyat,” tandas Bupati.

Sementara itu usai pertemuan, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengaku kagum dengan leadership bupati Rocky dalam membangun daerah. Tak hanya dari keberhasilan pembangunan, ia menilai Aceh Timur merupakan kabupaten unik yang terletak di bagian ujung barat Indonesia.

“Ini adalah Kabupaten unik yang terletak dipaling Barat bagian Indeonesia. Kita telah melihat langsung capaian kesuksesan bupati dalam membangun. Kita akan belajar disini karena disini ada dasar – dasar pola pembangunan daerah yang strategis,” ucap Bupati James.

Disinggung mengenai alasan Kunker ke Aceh Timur, bupati James mengaku telah memantau perkembangan pembangunan kabupaten Aceh Timur lewat media social selama ini.

“Kita telah pantau informasi pembangunan Aceh Timur dimedia- media maka untuk itu kita memilih dan singgah di kabupaten ini. Semoga silaturrahmi ini akan akan meperekat persaudaraan untuk persatuan republik Indonesia,” tutup Bupati James. (Roby Sinaga)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami