Muspika Dan Prangkat Desa Gotong Royong Bersama Benahi Parit

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Camat Sunggal Deliserdang Ismail SS.TP. MSP bersama Muspika prangkat Desa dan 18 Kepala Dusun (Kadus) gotong royong bersama membenahi parit yang tertimbun tanah yang sudah Tahunan mengakibatkan parit tersebut tumpat dan tidak dapat dipungsikan, Hari Selasa (29/10/2019).

," Gotong royong bersama Muspika dan Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar Seluruh Kadus yang ada didesa Sei Semayang, dan dibantu beberapa warga setempat , gotong royong yang dilaksanakan dikarenakan air yang selalu menggenangi jalan Sei Mencirim sampai mengakibatkan jalan Sei Mencirim tersebut rusak parah dan berlobang, yang paling parahnya air yang dijalan raya tidak dapat mengalir, akibat parit dijalan tersebut tidak ada , Karena tertimbun tanah sudah sangat lama jadi kami sangat kesulitan untuk membongkar tanah dalam parit tersebut apalagi dengan menggunakan tenaga, juga alat yang manual yang sangat sederhana sekali, "ucap Kadus Dusun IV Adi Rahmansa disela - sela sibuknya gotong royong tersebut.

Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang Ismail SS.TP. MSP. Ketika dikonfirmasi mengatakan kita gotong royong bersama Muspika dibantu Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar beberapa perangkat desa , bahkan 18 Kepala Dusun (Kadus) Desa Sei Semayang, bahkan Komandan Koramil 01 Sunggal Kapten Arh Liston Benedi. Situmeang dan anggota Babinsa Sei Semayang Koramil 01/Sgl, Warga setempat juga turut ikut bergotong royong, bahkan kita juga menurunkan anggota pemadam mobil Kebakaran, guna utuk menembus dengan air tersebut kedalam parit agar parit yang sumbat akibat tanah atau lumpur dan sanitasi air kembali mengalir dengan lancar, " Papar ismail.
" Camat ismail menghimbau agar masyarakat juga harus peduli terhadap lingkungan terutama saluran parit disekitarnya, dan jangan la menyalakan satu sama lain apalagi menyalakan pemerintahan padahalnya, masyarakat itu sendiri sama sekali tidak peduli (red) , kita Muspika yang sangat sulit untuk gotong royong Karena parit yang akan kita bersikan suda kena corr semen beton, jadi kita kesulitan, terkait jalan Sei Mencirim yang rusak parah dan berlobang bahkan sampai digenangi air yang begitu dalam diakibatkan saluran parit tersebut tumpat dikarenakan dicorr pemilik rumah masing - masing.

" Dan Ingat, tidak semua permintaan kebutuhan masyarakat dapat diterima oleh pemerintah ”.mengingat keterbatasan anggaran yang ada .bisa saja di tahun ini tidak terpenuhi dalam anggaran pemerintah.

" Ditambahkan Ismail, juga mantan Camat Kecamatan Galang ini menjelaskan atas kerja sama kro gotong royong parit yang sudah lama tidak dipungsikan untuk sementara sekarang air dari parit tersebut sudah bisa mengalir, Dan bahkan dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Deliserdang melalui Kadis Pekerjaan Umum (PU) Donal Tobing akan segera dikerjakan. " Pinta Camat Ismail.

Kepala Desa Sei.Semayang Edy Zulfikar ketika ditanyai Wartawan mengatakan saya meminta agar para warga peduli terhadap parit lingkungan mereka, dan membesikan parit agar air dapat mengalir dengan lancar,dan parit yang sudah ada didepan rumah mereka jangan mereka timbun dengan corr semen seperti ini, " Pinta Kades Edy Zulfikar.
(M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami