PKBM Budi Luhur Latih Generasi Muda Tata Rias Penganten

Solok, Bidikkasusnews.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Luhur di Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok menggelar pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tentang tata rias penganten. Kegiatan PKW ini berlangsung selama dua bulan yang dibuka secara resmi pada Rabu, (2/10) bertempat di ruangan belajar PKBM setempat di Muaro Paneh.

Pada peresmian pembukaan tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dis.Dikpora) Kabupaten Solok diwakili Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Musdar Nur, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Paneh Drs.Hendra, serta undangan dari Ketua FK PKBM Sumbar H.Syafrizal Ben, S.tM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok periode 2014-2019 Yondri Samin, Ketua PKK dan Bundo Kanduang Nagari Muaro Paneh serta lainnya.
Ketua PKBM Kamal, SH menyebut, kegiatan PKW tata rias penganten ini merupakan menyambut atas kebutuhan masyarakat, terutama generasi muda guna mendapatkan ketrampilan. Pasalnya, penyewaan alat dan pesta penganten sudah dikelola, namun perlu ada penambahan skill dalam tata rias. “Penyewaan alat penganten kita ada, kan alangkah baiknya dilengkapi tenaga tata rias, sehingga menjadi klop”,tutur Kamal.

Diungkapkannya, pelatihan yang digelar tiga sampai empat kali dalam sepekan, diharapkan peserta sebanyak 20 orang ini serius dan sungguh-sungguh. Karena, mereka mendapatkan pelatihan cuma-cuma alias gratis bahkan disamping itu juga mendapatkan dana transportasi, makan dan bantuan perlengkapan tata rias.

Senada Ketua FK.PKBM Sumbar Syafrizal Ben menyebut, sangat beruntung bagi peserta yang mengikuti secara gartis ini. “Untuk mendapatkan kegiatan atas bantuan Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud RI ini dari sekitar 14.000 PKBM se-Indonesia hanya 600 yang mendapatkan bantuan, dan salah satunya Budi Luhur di Kabupaten Solok Sumbar ini. Makanya harus serius mengikuti pelatihan ini. Coba bayangkan kalau belajar atau kursus, berapa ongkos yang dihabiskan, maka sungguh-sungguhlah belajar”,ajak Syafrizal Ben. (charlie)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami