JALAN SEI SITUKANG MENUJU SEI BROMBANG SULIT UNTUK DI LEWATI, BERLUMPUR DAN BERLOBANG

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Setiap tahunnya pada saat musim hujan jalan dusun tiga Sei Situkang,desa Sei Tawar menuju Sei Berombang sebagai kota kecamatan Panai hilir, kabupaten Labuhanbatu sangat sulit untuk di lewati, sebab badan jalan masih tanah liat sehingga berlumpur dan berlobang.

Akibat rusaknya jalan tersebut anak anak yang ingin bersekolah ke dusun Sei Siali,desa Wonosari terpaksa berjalan kaki sejauh tiga kilo meter,. Aktivitas masyarakat juga terhenti, salah satunya adalah saat ingin berbelanja ke Sei brombang untuk keperluan bahan pokok dan kebutuhan lainnya, masyarakat juga sangat sulit untuk mengeluarkan hasil panen kelapa sawit untuk di jual.

Masyarakat di daerah itu sangat mengharapkan agar jalan tersebut dilakukan pengerasan sampai ke kota sei brombang,agar jalan mudah untuk di lewati dan aktivitas tidak terganggu.

Edi Syahputra Ritonga warga masyarakat di daerah itu,Sabtu(02/11/2019)kepada Bidikkasusnewscom menyampaikan keluh kesahnya tentang jalan yang dilalui setiap tahunnya pada saat musim hujan berlumpur dan berlobang.

"Tiap tahun lah ini kami rasakan jalan seperti kondisi ini berlumpur dan berlubang seperti kolam, sehingga hasil panen kelapa sawit sangat sulit untuk di jual ke Sei Berombang, sedangkan jalan menuju pembeli buah kelapa sawit yang ada disekitar tangkahan juga parah dan sulit dilalui, sudah tidak bisa dilansir dengan menggunakan kreta(sepeda motor)sebab sebagian mesin kereta lenyap dikubangan lumpur, jadi harus pakai sampan lah melalui parit bekoan hingga sampai di tanggul dan dibongkar, kemudian dilangsir kembali memakai sepeda sejauh 200 meter menuju tangkahan, bukan hanya itu saja, untuk kebutuhan sehari haripun terkadang tidak ada stok di warung sembako untuk dibeli, karena yang punya warung terkadang tidak berbelanja ke Sei Berombang".kata Edi.

Kemudian Edi Syahputra berharap, semoga pemerintah kabupaten Labuhanbatu dapat memperhatikan Sei situkang,desa Sei tawar menuju kota kecamatan yaitu Sei brombang dalam hal pengerasan jalan tersebut. (Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami