Dinkes Tebing Tinggi Lakukan Pertemuan Monitoring Dan Evaluasi Posbindu Pada 197 Kader

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebing Tinggi melakukan pertemuan monitoring dan evaluasi pos pembinaan terpadu (Posbindu) pada 197 kader, Rabu (11/12) di gedung Hj.Sawiyah.

Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.SpPK menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi kepada kader-kader Posbindu yang telah bekerja dengan aktif.

Para kader adalah merupakan ujung tombak motor penggerak dan bergerak dengan aktif, mengajak dan menjaring warga untuk hidup sehat.

"Ini merupakan pengabdian dan kerja mulia dan tentunya juga menjadi ladang amal bagi kita semua," katanya.

Pertemuan diisi dengan sistem dialog interaktif masing-masing untuk menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi di lapangan.

Kader yang telah mencapai kinerja maksimal menyampaikan sistem yang dilakukan, dari dialog yang disampaikan kendala masih banyaknya masyarakat yang takut ketahuan penyakitnya.

Dari capaian Posbindu di 37 Kelurahan se Tebing Tinggi target skrining usia produktif usia 15 tahun ke atas mencapai 63,45 persen.

Capaian tersebut tidak merata pada setiap kelurahan, ada yang mencapai 100 % keatas dan ada yang hanya 45 % disebabkan oleh kader maupu masyarakat. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami