Wakil Ketua DPRD Medan Akui Terima Banyak Aduan Soal PT KIM

Medan, bidikkasusnews.com  – Wakil Ketua II DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala mengakui menerima banyak berkas pengaduan yang mempersoalkan aktivitas dari PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) di wilayah Medan Utara. “Kita ada terima aduan warga soal PT KIM ini, banyak yang mereka keluhkan,” ujar Rajuddin digantung DPRD Kota Medan, Kamis (27/2/2020).

Dikatakan politisi PKS ini, mulai dari masalah jalan yang kerap dilalui angkutan barang dari dan keluar PT KIM, dalam kondisi yang rusak. “Jadi, keluhan warga disitu, kalau angkutan barang lewat apakah dimusim kering itu banyak hasilkan debu, dan becek kalau musim hujan,” paparnya.

Selain itu, tambahnya, warga sekitar keluhkan efek getar disebabkan aktifitas mesin, hal tersebut sangat dirasa sampai ke rumah-rumah penduduk, sehingga mereka merasa tidak nyaman. “Belum lagi, disampaikan ke kita soal limbah yang dihasilkan sering tercemar, bau yang ditimbulkannya itu lagi,” jelasnya.

Terpenting, beber Rajuddin, ternyata sebagian besar tenaga kerja di PT KIM adalah berasal dari luar Medan Utara.”Harusnya perhatikan dulu warga sekitar dibanding orang luar sana,” katanya bukan sebaliknya warga sekitar hanya menikmati limbah dan debu.

Padahal secara positif, ujarnya, dengan keterlibatan warga sekitar komunikasi akan terbangun, baik itu permasalahan banjir dan limbah dari PT KIM itu.

Sebelumnya, Ilmi Abdullah Dir. Operasi dan Pengembangan PT KIM mengatakan KIM hanya perlintasan, dimana air yang berasal dari berbagai kawasan masuk ke KIM 100 persen, tapi yang keluar hanya 30 persen, sehingga air menjadi tergenang.

PT KIM sudah berupaya, walau belum sempurna, karena masih sebatas koordinasi.Bukan hal mudah untuk mengatasi banjir di kawasan KIM. “Kami tidak bisa mengambil langkah sendiri, karena hrs koordinas harus dengan Pemprov, Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang. KIM sudah termasuk master plan. Soal pemberian nasi kepada masyarakat semata untuk empati saja saat banjir.
” Saya sangat menghargai, tolonglah sama sama kita perbaiki”, pungkasnya. (AYu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami