Dukung Swasembada Pangan, Babinsa 09/Sirombu Bantu Petani Tanam Padi

Nias, bidikkasusnews.com - Kegiatan Hanpang Babinsa Koramil 09/Sirombu melaksanakan pendampingan membantu menanam padi di sawah Ina Suwarni Daeli di Poktan Bersama, Ketua Poktan Tia Yani Gulo Luas sawah 0,5 Ha Di Desa Tugala kecamatan Sirombu,Kab Nias Barat, Rabu (11/03/2020)

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Koramil 09/Sirombu turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di poktan Bersama Desa Tugala,Kegiatan ini dilakukan di beberapa wilayah.

Inilah yang dilakukan para Babinsa anggota Koramil 09/Sirombu Sertu Atonawo Mendrofa dan Serda Agustiono yang membantu petani menanam padi di lahan seluas 0,5 Ha di sawah milik Ibu Ina Suwarni Daeli poktan Bersama Lokasinya bertempat di Di Desa Tugala,Kec Sirombu,Kab Nias Barat.
Sertu Atonawo Mendrofa mengatakan, kegiatan yang dilakukan nya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan,Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung. “Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Sirombu akan menghasilkan padi padi yang baik," Ucapnya.

Danramil 09/Sirombu Kapten INF Aman Simbolon juga selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami