Masyarakat Desa Rianiate Dari Dusun I Dan II Kec. Pangururan Kab. Samosir Tumpa Ruah Menghadiri Pertemuan Untuk Menyatakan Sikap Siap Memenangkan Pasangan MARGUNA

Samosir, bidikkasusnews.com - Sangat luar biasa hari ini Sabtu, 14-03-2020 dilaksanakan pertemuan masyarakat yang dikumpulkan di halam rumah Opung Valentino Sinurat boru Sitanggang di  Lumban Rihit Dusun II Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Berdasarkan pantauan media dilokasi pertemuan, terpantau sedikitnya empat ratus orang dewasa hadir berbaur bersama remaja dan anak anak.

Sangat antusiasnya masyarakat pada pertemuan hari ini terlihat dengan sangat semangatnya mereka menyanyikan lagu Yel yel MARGUNA.

Sebelum rombongan bapak Marhuale Simbolon tiba dilokasi pertemuan, masyarakat dengan sabar menunggu kehadiran rombongan.

Tim parhobas yang sudah berada di lokasi pertemuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini Ketua Parhobas dan tim sedang melakukan pertemuan pembekalan kepada tim koordinator kecamatan, kordes, dan kordus untuk kecamatan Ronggurnihuta yang dilaksanakan di huta Sidihoni Dusun II desa Sabungan Nihuta.

Tepat pukul 16.30 rombongan calon bupati samosir Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi tiba di lokasi pertemuan, secara sepontan masyarakat serentak berdiri dan menyanyikan Yel yel Marguna dengan sangat semangat.
Sambil bersalaman masyarakat terus menyanyikan yel yel Marguna.

Selanjutnya semua masyarakat yang hadir melaksanakan makan bersama  dengan bapak Marhuale dan istri Rospita boru Silalahi dan tim parhobas yang mempersiapkan acara pertemuan hari ini.

Selesai acara makan bersama yang dilaksanakan di halaman rumah dengan tendan dan tikar seadanya. Acara dilanjutkan dengan pemaparan Visi/Misi pembangunan yang berbasis pertanian yang di sampaikan langsung oleh Marhuale Simbolon.
Marhuale memaparkan sampai kepada rencana penempatan anggara APBD yang mendukung pertanian, dari mulai penyediaan bibit bibit unggul, pembuatan rumah rumah kompos yang akan di bangun di setiap desa,  dan penyiapan tenaga penyuluh yang cukup dan yang mempunyai kemampuan yang baik dalam pemberian penyuluhan kepada para petani, juga penyediaan alat alat pertanian seperti pangadaan jetor (hand tactor) dan banyak jenis alat pertanian lain yang sangat di butuhkan bagi masyarakat petani di samosir.

Tidak hanya itu beliau juga memaparkan bahwa untuk mendukung pelaksanaan pembangunan yang berbasis pertanian maka sangat butuh pengadaan alat alat berat di setiap kecamatan seperti pengadaan Tractor,  Excapator, Greader dan Boldocer.

Alat berat akan sangat mendukung dalam pengerjaaan pembangunan.

Diakhir acara kembali masyarakat berkumpul untuk menyanyikan yel yel Marguna yang dilanjutkan dengan penyampaian pernyataan sikap dari masyarakat "Kami masyarakat desa Rianiate Siap memilih dan memenangkan MARGUNA.

Setelah itu seluruh masyarakat yang hadir berbaris dengan tertip dan satu persatu menyalami bapak Marhuale Simbolon bersama istri ibu Rospita Silalahi dan seluruh tim yang berdiri bersama.
Semua masyarakat sangat bersuka cita menyalami dan mengucapkan rasa syukurnya saat menerimah buah tangan yang di sampaikan oleh ibu Rospita Silalahi.

Sebelum acara selesai masyarakat meminta agar bapak Marhuale mempertunjukkan kenampuannya memainkan alat musik batak yaitu sarune, akhirnya bersama grup musik yang mengiringi acara, bapak Marhuale mempertunjukkan kelihaiannya memainkan sarune, masyarakat dengan sangat riang berjoget, bergoyang dan sebahagian manortor gembira.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami