Pemkab Labuhanbatu Memotivasi Pemuda Melalui Budidaya Ikan Lele

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Berbicara tentang generasi muda tentu tidak ada habisnya, apalagi menyangkut masa depan dan pergaulan, tentunya peran serta Pemerintah dengan memberikan motivasi yang nyata sangatlah diperlukan, tidak bisa hanya dengan kata-kata. Demikian antara lain disampaikan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT dihadapan pemuda yang tergabung dalam Ikatan Kelompok Tani di desa Sidorukun dusun empat Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Rabu (29/4/2020).

Dikatakan Bupati, "Hari ini saya bersama pengurus kepemudaan dalam hal ini Karang taruna, Kabid Kepemudaan dan Dinas Perikanan ingin memberikan motivasi kepada para pemuda melalui budidaya ikan lele, yang mana sangat kita harapkan selain dapat membantu mendongkrak perekonomian keluarga juga mampu memberikan kesibukan tersendiri bagi para pemuda sehingga tidak ada lagi pemuda yang berfikiran neko neko.

Saya yakin jika pemuda sibuk dengan kegiatan positif maka tidak ada lagi berfikir keluar jalur seperti narkoba, miras dan lain-lainnya, karena sudah memikirkan kewajiban dari kesibukannya. Apalagi jika sudah tau hasil dari beternak ikan lele ini, ucap Andi.

Andi Suhaimi juga berharap kiranya benih yang di berikan hari ini dapat berkembang kedepanya, sehingga tidak lagi memerlukan modal besar lagi untuk membeli bibitnya, harapnya.

Di sisi lain Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra
menyebutkan "Ada 90.000 ekor bibit lele yang telah kita berikan kepada 45 kelompok tani se-Labuhanbatu, yang mana setiap kelompoknya memiliki dua kolam. Ini kita berikan atas kerjasama kita pengurus kepemudaan dengan Pemerintah untuk memberikan motivasi kepada para pemuda seperti yang di harapkan bupati. Kami berharap bibit yang di berikan ini dapat dirawat dengan baik sehingga dapat bermanfaat dan di manfaatkan hasilnya.

Selain Bibit, Ucap Alwin, kita juga memberikan pakan dan vitamin lele yang cukup sampai panen secara gratis, semua kita fasilitasi termasuk tenda kolamnya dan juga pemasarannya jika panen nanti, jelas Aswin.

Di lokasi yang sama Kepala Bidang Kepemudaan Disporabudpar Labuhanbatu Awaludin menjelaskan, untuk para pemuda yang ingin berternak kita siap memfasilitasi dan membantu, selain ikan lele kita juga menyediakan 4 ekor kambing untuk tiap kelompok. Ajukan proposalnya, kita akan segera proses. tegas Awaludin.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Ketua Karangtaruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, Kadiskominfo Rajid Yuliawan S.Kom, Kabid Kepemudaan Disporbudpar Awaludin, Kabag Protokoler Prandi, Camat Pangkatan Hulwi, Perwakilan dari Dinas Perikanan, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe.
(DL/Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami