PEMKO PADANG PANJANG BERIKAN BANTUAN TAHAB DUA BAGI WARGA YANG TERDAMPAK WABAH VIRUS CORONA JENIS BARU SEBELUM MEMASUKI BULAN RAMADHAN 1441 H

Padang panjang, bidikkasusnews.com - Pemko Padang panjang menyalurkan bantuan tahap dua bagi masyarakat daerah yang wabah virus Corona jenis baru akan dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H.

"Bantuan itu sudah masuk dalam perencanaan APBD yang berupa uang tunai dan sembako yang akan di salurkan ke masyarakat Padang panjang sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah ungkap wali kota Padang panjang Fadly Amran di kota Padang panjang, Jumat.            

"Bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kena dampak dari wabah virus Corona jenis baru ini di kota Padang panjang.  

Sekretaris Daerah Kota Padang panjang Sonny budaya Putra mengatakan calon penerima bantuan yang di usulkan oleh RT dan pekerja sosial masyarakat (PSM) yang sudah dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) data tersebut disandingkan dengan data dari dinas pendudukan dan catatan sipil. total 60,36 persen warga daerah Padang panjang akan menerima bantuan tahap dua sebanyak 9685 kepala keluarga (KK).                     

Untuk memastikan dampak wabah virus Corona ini kepada perekonomian masyarakat, saat verifikasi juga di tanyakan gimana pengalisilanya sebelum dan pada saat wabah melanda sekarang ini.        

"Kriteria yang harus di lihat lagi agar yang menerima bantuan itu tepat pada sasaran. Serta tidak lupa bagi warga yang terganggu stabilitas kebutuhan pokoknya orang yang putus kerja ini juga diperhitungkan kata sekda.       

Pihak yang tidak dapat bantuan yaitu anggota TNI dan polri, ASN,karyawan BUMN dan BUMD.
(edi/Syaril b)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami