BABINSA DENGAN WARGA GOTONG ROYONG MEMBANGUN GEDUNG INSTALASI LISTRIK GEREJA BNKP

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Kabupaten Nias Barat, Propinsi Sumatera Utara rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama masih menjadi kebudayaan yang selalu dilestarikan sampai saat ini. Hal tersebut bisa dibuktikan dalam berbagai kegiatan gotong royong oleh masyarakat. Jumat 19 Juni 2020 masyarakat dan anggota Koramil 09 Sirombu Sertu Jk Daeli dan Koptu S Lasse melaksanakan gotong royong di desa Binaan desa Sisaobambowo Kec Lahomi , Kab Nias Barat.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan keterlibatan Babinsa Koramil 09/Sirombu, dalam kegiatan kerja bakti pembangunan gedung instalasi listrik gerja BNKP , bersama warga masyarakat Desa SiSaobambowo Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, pada Jumat 19 Juni 2020.

Mengingat kondisi gedung instalasi listrik gereja BNKP ini belum selesai dalam pembangunannya karena terlihat masih banyak kekurangan, oleh karena itu Babinsa Koramil 09 Sirombu Sertu Jk Daeli dan Koptu Lasse bersama warga setempat sepakat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu mempercepat pembangunannya.

Pelaksanaan kegiatan pengecoran gedung Instalasi listrik gereja ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias baik dari warga sendiri maupun dari anggota Babinsa disamping untuk memperkuat terbentuknya tali silaturrahmi.

Pendeta jemaat gereja BNKP yang turut hadir beserta guru Jemaat BNKP desa Sisaobambowo menyampaikan, “kebersamaan Koramil 09/Sirombu khususnya Babinsa dengan masyarakat sering dilakukan membantu warga meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan pembangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan bagi setiap anggota masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada Danramil 09 Sirombu dan Babinsanya," ungkapnya.

Sementara itu Danramil 09/Sirombu Kapten INF Aman Simbolon dalam kesempatannya menegaskan, “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 09 Sirombu di Desa Binaannya terhadap masyarakat sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Koramil 09/Sirombu dengan masyarakat terjalin semakin harmonis.” tegas Danramil. 
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami