Dermaga Pelabuhan Desa Hutan Panjang Hampir Roboh, DPRD Kab. Bengkalis : Butuh Perbaikan Dan Perhatian Serius Dari Dinas PU

Rupat, bidikkasusnews.com - Pelabuhan dermaga desa Hutan Panjang yang terletak di dusun sungai Bantal memang betul-betul hampir roboh. Pelabuhan beton yang di bangun tahun 2015 tersebut nampak condong kelaut dan hampir setengah dari tiang penyangga yang terbuat dari beton tersebut retak  dan banyak yang telah keropos akibat kikisan  air laut. Dalam pantauan media  hampir semua tiang penyangga pelabuhan tersebut condong ke laut dan menunggu waktu untuk ambruk,karena mengalami abrasi kikisan air laut.

Anggota DPRD kabupaten Bengkalis yang juga asli putra Rupat Ferry Situmeang SE amat prihatin dengan keadaan akses ini.Dia mengatakan ini akan disampaikan ke dinas PU dan instansi terkait lainnya. "Kita amat prihatin sekali melihat kondisi ini,amat berbahaya sekali buat masyarakat,apa lagi ini merupakan akses masyarakat. Semoga ini dapat kita ajukan dan diperhatikan oleh dinas terkait.

Dan dalam hal  itu demi menyelamatkan akses yang lainnya pemerintah desa dengan persetujuan seluruh masyarakat memindahkan lampu tenaga Surya yang di gunakan sebagai lampu penerangan di pelabuhan tersebut. "Sesuai dengan kesepakatan kita bersama maka keempat lampu tenaga Surya ini kita bagi dengan dermaga pelabuhan Desa tetangga kita Dungun Baru.Dua disana dan dua di sini.Dan kita berharap tolong jaga akses ini karena ini untuk kepentingan bersama." Ujar pak kades desa Hutan Panjang, pak Amran.
Pak Aeng yang bekerja sebagai penjual jasa penyebrangan di sungai tersebut juga berkomentar bahwa pelabuhan itu tinggal tunggu waktu aja robohnya." Kadang kita ngeri pak melihat kondisi jembatan ini....kita harap sebelum sesuatu hal terjadi semoga dapat perhatian dari pihak pemerintah dan dinas terkait supaya bisa mengambil tindakan lainnya.

Dalam pada itu juga anggota dewan tersebut secara simbolis melakukan pembukaan  mur baut yang melekat pada tapak  tiang lampu tersebut.Dia juga berkomentar " Kita juga telah melakukan suatu aset penyelamatan barang milik kab Bengkalis ,demi untuk kepentingan masyarakat banyak.Jika ini tidak kita lakukan kita takut  nantinya apa bila dermaga ini roboh tentunya lampu ini juga akan rusak masuk ke laut Dan tidak bisa di fungsikan lagi,saya harap masyarakat kita bisa menjaga ini demi untuk kepentingan masyarakat banyak." Ujar beliau sambil membuka baut penyangga tiang lampu tersebut dengan disaksikan kepala desa dan masyarakat yang lainnya.
Salah satu tokoh masyarakat Jawa juga berkomentar amat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Dewan kab Bengkalis walaupun di tengah kondisi jalan  yang berlumpur dan sanggup berjalan kaki hanya untuk acara ini. " Trimakasih pak Dewan yang betul betul bekerja buat kami masyarakat .Kami sangat berharap agar segala akses kami masyarakat ini tetap di perhatikan.Semoga dengan kehadiran anda yang udah menyaksikan langsung dan melihat bagaimana kondisi kami bisa di tanggapi oleh dinas terkait lainnya, amin semoga pak. (Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami