Hasiolan Hutagalung : KADIS PDM PASAMAN PILWANAG SERENTAK TUNGGU PERSETUJUAN PIMPINAN

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Banyak Masyarakat di Kabupaten Pasaman bertanya-tanya tentang pemilihan Wali Nagari.

Betapa tidak Pilwana Serentak di Pasaman yang semula akan di adakan pada 29 maret lalu, Namun kegiatan itu pupus sudah dan tertunda di akibatkan oleh Virus Corona. Dampak dari yang dapat membahayakan masyarakat.

Pemkab Pasaman melalui satgas Penanggulangan Covid-19 untuk mengantisifasinya salah satunya adalah penundakaan Pilwana serentak di 24 Nagari di daerah itu.

Dalam pantauan Bikas di lapangan terlihat Penundaan tersebut setelah adanya rapat di kantor Bupati Pasaman, Lubuk Sikaping beberapa waktu lalu.

Dari hasil Rapat tersebut menghasilkan keputusan dan dituangkan ke Instruksi Bupati Pasaman No. 4 tahun 2020 Tentang Pengunduran kegiatan Kampanye dan Pemungutan Suara Pemilihan Wali Nagari Serentak se-Kabupaten Pasaman tahun 2020 tertanggal 19 Maret 2020.

Namun dengan masuknya masa New Normal saat ini Bidik Kasus mencoba cek kembali kapankah Pilwana ini akan di lakukan. Namun beberapa calon wali Nagari legowo menerima kondisi seperti saat ini.
Seperti Ir. Adek Jamailis Calon wali Nagari Simpang Kecamatan Simpati ketika di konfirmasi melalui WhatsApp beliau mengatakan "awak manjalini sajo, bak aia mangalia" (saya menjali saja, seperti air mengalir).

Hal yang hampir senada juga di sampaikan oleh Jamal Mirdat calon wali Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari melalui pesan whastApp "saat ini saya secara pribadi mengkesampingkan sementara untuk memikirkan terkait pilwana" katanya.

Lebih lanjut jamal mengatakan untuk saat ini kita dan Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat harus fokus menangani masalah yang sangat urgen hari ini yaitunya terkait covid-19, imbuhnya.

"semoga kita kembali hidup normal kembali dan pemilihan dapat terlaksa sebagimana mestinya, sehingga lahir pemimpin Nagari baru untuk melanjutkan roda organisasi Pemerintahan di tingkat Nagari", kata Jamal penuh harap.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman, Hasiholan Hutagalung saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu (10/06) Hasiholan mengatakan "sedang menunggu persetujuan pimpinan, kita tunggu dulu baru saya sampaikan"
Dengan penjelasan ini maka kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman untuk dapat bersabar menunggu kapan pilwana serentak ini di laksanakan. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami