60 ekor  Hewan kurban  Disalurkan Pelindo 1  Disekitar  wilayah kerjanya 

Belawan, bidikkasusnews.com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan menyalurkan 60 (enam puluh) hewan kurban ke berbagai mesjid yang ada di wilayah operasional Pelindo 1 yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, pada hari Jumat, 31 Juli 2020.

Hewan-hewan kurban ini diserahkan kepada perwakilan pengurus mesjid, rumah tahfiz dan 1panti asuhan yang tersebar di wilayah operasional Pelindo 1.

Tahun ini, Pelindo 1 menyalurkan hewan kurban sebanyak 52 (lima puluh dua) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing, yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kaum dhuafa di sekitar lokasi mesjid. Untuk wilayah Kantor Pusat Pelindo 1, hewan-hewan kurban ini disalurkan ke mesjid-mesjid yang ada di wilayah Belawan, seperti Mesjid Jamik, Mesjid Nurul Yaqin, Mesjid Salam, Mesjid Nurul Falah, Mesjid Al Qobah, Mesjid Sa’adah, Mesjid Taqwa, Mesjid Al Ikhlas, Rumah Tahfidz Miftahul Jannah, dan Panti Asuhan Bani Adam.

“Bagi umat Muslim, Qurban merupakan wujud kepatuhan atas perintah Allah SWT. Selain itu, dengan ber-kurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia. Melalui momen ini, Pelindo 1 turut berbagi dan mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo 1,” kata Direktur SDM Pelindo 1, Henry Naldi.

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengatakan bahwa perayaan Idul Adha menjadi momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban. “Hari Raya Idul Adha 1441 H, keluarga besar Pelindo 1 bisa berkurban sebagaimana kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, dan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Pendistribusiannya dilakukan oleh para pengurus mesjid yang bekerjasama dengan warga setempat. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” ujar Fiona.

Fiona Sari Utami menambahkan selain melalui Kantor Pusat Pelindo 1, penyaluran hewan kurban juga dilakukan melalui kantor cabang Pelindo 1 yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau, dengan rincian di Provinsi Sumatera Utara 27 ekor, Riau 21 ekor dan Kepulauan Riau 12 ekor. Selain melalui dana KBL perusahaan, hewan kurban ini juga berasal dari penyaluran kurban karyawan Pelindo 1. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami