Anggota DPR RI Serahkan Kunci Rumah kepada Warga Miskin di Pasaman

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Akhirnya niat dari Martias Anggota DPRD Kab. Pasaman terwujut, terbukti dengan moto Peduli Sesama, Andre Rosiade Anggota DPR RI di datangkan ke Pasaman.

Dalam Pantauan bikas di lapangan tampak jelas Andre Rosiade yang dampingi Martias menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat penerima bantuan Rumah yang mana Rumah tersebut bersumber dari dana pribadi Martias putra Tigo Nagari ini.
Kegiatan ini dalam rangka Syukuran di bancah Inyai Jorong Parik Batu Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman yang juga ketua PAC Partai Gerindra ini yelah mempersiapan kegiatan ini jauh-jauh hari guna sekaligus penyerahan kunci 2 unit yang dibangunnya untuk masyarakat yang kurang mampu di kecamatan Tigo Nagari, Kamis (23/07/2020).

Moment yang luar biasa ini dihadiri oleh Andre Rosiade ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil 1 Sumbar, ketua DPRD Pasaman, Bustomi, Forkopimca kecamatan Tigo Nagari, Walinagari dan tokoh masyarakat di Tigo Nagari.
Martias dalam sambutannya menyampaikan, acara syukuran ini semestinya dilakukan pada saat kami dilantik menjadi anggota DPRD Pasaman periode 2019-2024, namun karena beberapa kegiatan yang cukup padat dan terjangkitnya wabah virus Corona sehingga kegiatan ini baru bisa dilaksanakan sekarang katanya dengan penuh semangat.

"Pada hari ini kami juga mempunyai niat dan rencana untuk membedah rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 6 unit, dan 19 buah lagi membuatkan rumah untuk warga miskin yang betul-betul tidak memiliki rumah sama sekali yang tersebar di Tigo Nagari, hanya baru telah dapat kami rampungkan sebanyak 2 unit dan insyaallah kuncinya akan kami serahkan kepada masyarakat, semoga rumah yang kami berikan ini bermanfaat bagi penerimanya", sebutnya.

Dalam perencanaan awal dan akan kami laksanakan berlanjut ke kecamatan lain di pasaman ini, namun hal ini tentunya bertahap, kata Martias, rumah yang kami bangun ini belum dapat memenuhi keinginan masyarakat, karena masih banyak yang membutuhkan, namun pada kesempatan ini kami memohon kepada kepada bapak Andre Rosiade selaku anggota DPR RI untuk membantu bedah rumah ini melalui program nasional dari dana APBN yang jumlahnya sekitar 100 sampai 200 unit lagi yang mana tersebar di Kecamatan Simpati dan kecamatan Bonjol, Harap Martias.

Disamping itu Rawannya bencana alam, yang salah satunya galodo akibat hantaman derasnya luapan DAS Batang Patimah telah menghantam sebuah rumah warga di depan pustu ladang Panjang beberapa tahun lalu, Martias meminta kepada Andre Rosiade untuk membantu penanganan normalisasi Batang Patimah tersebut sepanjang 1 KM yang dana nya sekitar 30 Milyar.
Karena menurutnya kalau tidak dilakukan normalisasi sungai akan dikhwatirkan terjadi bencana banjir yang akan melanda perkampungan dan dapat merusak aset negara seperti pasar, terminal, jembatan dan ratusan hektar sawah.
"Ini disampaikan karena APBD Pasaman dan APBD provinsi tidak akan cukup untuk mendanainya" ucapnya.

Dalam kesempatan ini Andre Rosiade mengatakan, tujuannya datang ke Kecamatan Tigo Nagari untuk menyerap aspirasi masyarakat Tigo Nagari.

"Walaupun ini bukan Dapil kami, sesuai instruksi bapak Prabowo seluruh pejuang politik, kader partai Gerindra wajib mendengar, memperjuangkan dan mengeksekusi aspirasi permintaan dan masyarakat," kata Andre.

"Untuk itu kami datang ke Tigo Nagari Pasaman ini meskipun bukan Dapil kami, walaupun anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Sumbar I, tetap juga wakil dari Sumbar untuk itu kami, berkewajiban mendengar dan menyerap, insyaallah akan kami perjuangkan," lanjut Andre Rosiade.

Andre Rosiade berharap kepada seluruh jajaran DPC Partai Gerindra kabupaten Pasaman agar lebih keras bekerja untuk benar-benar mewujudkan aspirasi masyarakat.

"Sehingga 2024 nanti kita bisa meraih 8 atau 10 kursi, karena rakyat melihat kerja kita," harap Andre

Sementa ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Pasaman yang juga ketua DPRD Pasaman Bustomi, mengucapkan selamat datang kepada Andre Rosiade karena telah datang ke Tigo Nagari dalam rangka menjemput Aspirasi masyarakat Sumbar khususnya Pasaman.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami semua, karena telah dikunjungi anggota DPR RI", ujarnya.

"Dengan hadirnya Anggota DPRD RI ke daerah kami dalam reses, untuk itu kami sangat berterima kasih karena harapan kami bapak bisa mendengar aspirasi langsung dari masyarakat kecamatan Tigo Nagari ini, yang penduduknya berjumlah 30.522 jiwa," ungkapnya.

Sebelum acara ini berakhir dilakukan tanya jawab antara tokoh masyarakat setempat dengan Andre Rosiade, serta kemudian penyerahan kunci 2 unit rumah yang sudah bisa dihuni.
(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami