Danramil 09/Sirombu Dampingi Pemerintah Kabupaten Nias Barat Serahkan BaLaSa dari Kemenparekraf

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Nias Barat menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nias Barat yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan ini merupakan salah satu sektor unggulan Kabupaten Nias Barat yang paling signifikan terkena imbas.

Bantuan berupa paket BaLaSa secara simbolis yang diserahkan oleh Bupati Nias Barat kepada pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Nias Barat yang bertempat di Kantor Bupati Nias Barat, Jl. Sukarno-Hatta No. 1 Onolimbu-Lahomi Kab. Nias Barat.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo., Asisten I dan III Bupati Nias Barat., Para OPD Lingkup Kab. Nias Barat., Camat Lahomi Kharasi Daeli, S.Sos. M.M. Danramil 09/Sirombu dan perwakilan pemandu wisata, pekerja seni, seniman, dan pedagang di kawasan pariwisata, pengelola tempat wisata, dan pengelola homestay se-Kabupaten Nias Barat.

Adanya paket bantuan berisikan beras 5 Kg, minyak goreng dua liter, tepung terigu 1 Kg, mie telur 200 gram dua bungkus, dan kentang kering 150 gram ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban dimasa pandemi.

Sementara itu ditempat berbeda Danramil 09/Sirombu menyampaikan kepada semua pihak agar sama-sama mendoakan supaya wabah corona segera berakhir. Kondisi perekonomian stabil kembali dengan akan aktifnya sektor pariwisata yang merupakan bagian nadi geliat ekonomi.

Danramil 09/Sirombu juga mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap beban kesulitan mereka di tengah menghadapi masa pandemi.

“Akibat pandemi Covid-19, pendapatan drastis menurun hingga berimplikasi kepada sejumlah karyawan yang harus dirumahkan". ungkapnya.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami