Keberkahan Hampiri Disaat APBD Tersedot Covid 19, Kabupaten Solok Terima Dana Hibah Rp 18 M Dari Kementrian PUPR

Solok, bidikkasusnews.com - Keberkahan Menghampiri Disaat APBD Tersedot Covit 19, Kabupaten Solok Terima Dana Hibah 18M Dari Kementrian PUPR, Meski sebelumnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Solok, maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat tersedot untuk penangan Covid-19, namun rahmat dan keberkahan menghampiri Daerah penghasil markisah itu.

Hari itu, Kamis (2/7) Bupati Solok menerima dana hibah senilai 18 Milyar dari perwakilan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), yang bertempat di Guest House Arosuka.

Diantaranya, pejabat yang hadir dalam penyerahan dana hibah tersebut, antara lain Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM selaku tuan rumah, yang ikut didampingi oleh Kepala Barenlitbang Kab. Solok Erizal, SE.MM, Kepala Dinas PUPR Kab. Solok Syaiful, ST, MT dan Koordinator Program Pamsimas Kab. Solok Yuliharman.

Sementara dari pihak Kementerian PUPR diwakilkan kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat Ir. Syafriyanti, MM, Koordinator Program Kotaku Afriadi Rahman dan Tenaga Ahli Program Pisew Provinsi Sumbar Suharyanto.

Ir. Syafriyanti Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar selaku ketua rombongan menerangkan, bahwa dana hibah yang disalurkan merupakan bantuan dari kementerian PUPR yang dialokasikan untuk pembangunan dan pengembangan daerah dan masyarakat yang nantinya di koordinir oleh Dinas PUPR Kab. Solok dalam sistem pengelolaannya.

“Untuk Kab. Solok dana hibah yang diserahkan lebih kurang sebesar 18 Milyar,” sebutnya

Dimana,  dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk beberapa program kegiatan yang berbasis masyarakat diantaranya program Kota Tanpa Kumuh (KoTaKu), Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Pamsimas dan Sanitasi Desa, imbuh Syafriyanti.
Sementara, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM selaku penerima hibah, dalam kesempatan itu berterima kasih kepada kementerian PUPR melalui Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar  yang telah mengalokasikan dana hibah untuk pengembangan dan pembangunan daerah di wilayah Kab. Solok.

Dirinya berharap apa yang telah direncanakan oleh kementrian PUPR untuk pembangunan daerah /nagari dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi kepentingan bersama sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”kami, pemerintah daerah akan selalu mendukung berbagai program yang telah di buat oleh kementrian PUPR demi pembangunan  dan kemajuan daerah,” ungkap Gusmal.

Terakhir, Bupati H. Gusmal juga berharap, untuk kedepannya kalau ada program dan kegiatan dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar yang diperuntukan bagi Kab. Solok, koordinasinya berjalan dengan lebih baik lagi, mengingat kegiatan melalui dinas PUPR Kab. Solok.

“Hal itu, agar memudahkan dalam hal koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari, sehingga pelaksanaannya program yang tersusun dengan baik, dapat berjalan dengan lancar dan baik juga di lapangan,” Pungkas Gusmal mengakhiri.
(Am Charlie)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami