"Kegiatan Farm Field Day Dan Farmer Meeting" DALAM RANGKA PANEN RAYA JAGUNG PERTIWI 5

Langkat, bidikkasusnews.com - Dalam rangka membantu program pemerintah untuk ketahanan pangan dan swasembada jagung pihak PT AGRI MAKMUR PERTIWI bekerja sama dengan Kelompok Tani Cemerlang melakukan percontohan penanaman benih jagung HIBRIDA VARIETAS PERTIWI 5 dilahan seluas 1 hektare  di Dusun Adimulio Hulu, Desa Emplasmen kwala mencirim, Kecamatan sei Bingai, Kabupaten langkat, Propinsi sumatera utara.
  
Pada hari (Selasa 21  Juli  2020) pihak PT AGRI MAKMUR PERTIWI melaksanakan kegiatan " FARM FIELD DAY dan FARMER MEETING " selaligus panen raya JAGUNG VARIETAS PERTIWI 5  . Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari PT AGRI MAKMUR PERTIWI  Bapak CITRA ERA PERANGIN ANGIN  yang menjabat sebagai petugas lapangan , Bapak HERU PURWADI  selaku marketing , Bapak SUROSO ketua Kelompok Tani Cemerlang, PPL dan Petani. 

Dalam kegiatan tersebut juga pihak penyelenggara menerapkan protokol kesehatan Covid--19 dengan membagikan masker dan hand sanitazier . Kegiatan PANEN raya JAGUNG PERTIWI 5 dengan mengambil tema "Farm field Day dan Farmer Meeting" bertujuan untuk temu lapangan Petani , sebagai salah satu metode pemberdayaan untuk Petani yang dirancang melalui pertemuan antara para Petani  , Peneliti dan Penyuluh dengan tujuan untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang di terapkan dan diharapkan pula adanya umpan balik dari Petani tersebut.
Penanaman jagung " PERCONTOHAN " oleh  Kelompok Tani Cemerlang Menggunakan benih jagung PERTIWI 5  , karena benih jagung tersebut mempunyai beberapa kelebihan diantaranya  : kadar air rendah,masalah waktu  panen singkat, tahan bulai, busuk batang dan hawar daun. 

Penanaman dengan Menggunakan benih jagung PERTIWI 5 oleh Kelompok Tani Cemerlang dengan Luas lahan 1 (satu) hektar dapat menghasilkan 8020 kg jagung pipil, yang mana selama ini petani hanya dapat menghasilkan 5 sampai 6 ton jagung pipil perhektarnya.

Dengan melimpahnya hasil panen jagung tersebut , Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Cemerlang sangat puas atas keberhasilan mereka menanam benih jagung PERTIWI 5, dengan hasil yang melimpah maka  pendapatan pun bertambah  , sehingga perekonomian dan kesejahteraan para petani akan meningkat. 

Saya atas nama Ketua Kelompok Tani Cemerlang mengucapkan terima kasih kepada PT AGRI MAKMUR PERTIWI atas kerjasamanya melaksanakan  kegiatan percontohan penanaman benih jagung PERTIWI 5  , dan Saya juga berterima kasih kepada Bapak CITRA ERA PERANGIN ANGIN dan Bapak HERU PURWADI  tutur Bapak SUROSO, semoga kedepannya kerja sama ini dapat lebih di tingkatkan lagi sehingga selain membantu program Pemerintah untuk ketahanan pangan dan swasembada jagung juga akan meningkatkan kesejahteraan petani.
(M. YUSUF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami