Polsek Dolok Merawan Tangkap Kuli Bangunan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tebing tinggi, BidikKasusNews.com - Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH melalui SPKT Polsek Dolok Merawan menerima Laporan atas kehilangan sepeda motor dengan nomor Polisi LP/ 17 /VII/2020/TT. DOLOK, Tgl 18 Juli 2020. (18/07/2020).

Harry Setya Ardi ( 25 ) Warga Alt. Dusun II Kp. Banten Desa Dolok Merawan Kab. Sergai bersama 2 orang saksi Handika Agus Chandra Saragih ( 31 ) Warga Desa Pabatu VI Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai dan Indra Hariadi warga Desa Pabatu VI Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai melapor kan kehilangan satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter warna Hitam BK 4252 IG Nosin 2P2653630 dan nomor rangka MH32P20047K652554 ke Polsek Dolok Merawan.

Pelaku pencurian bernama Usman ( 35 ) Kuli bangunan Warga Gang Bersama Kec. Pegajahan Kab. Sergai.

Korban/pelapor dan saksi di hadapan Personil Polsek Dolok Merawan menceritakan kronologis kejadian bahwa " Jumat Tgl 17 Juli 2020 sekira Pkl.23.00 Wib korban memarkirkan Sp. Motor yang dalam keadaan kehabisan bahan bakar bensin dihalaman samping rumah neneknya di Desa Pabatu VI, kemudian Pelapor melanjutkan pergi ke pondok Desa Pabatu VI.

Di hari Sabtu 18 Juli 2020 sekira Pkl.03.00 Wib saksi melihat si Pelaku pencurian melintas dari jalan pemukiman warga dipondok Desa Pabatu VI sambil mendorong Sepeda motor yang mirip dengan sepeda motor si korban, lalu saksi melapor kepada si korban dan kemudian si korban bersama Saksi menangkap si pelaku pencuri dan membawa nya kerumah Kades.

Si pelaku pencurian pun di introgasi dan si pelaku mengaku bernama Herman Warga Dusun VI Desa Pabatu dan pelaku di interogerasi di tanya siapa pemilik sepeda motor tersebut tetapi Pelaku mengaku nya bahwa sepeda motor tersebut adalah sepeda motor milik temannya yang bernama Santo ( pelaku berkilah).

Kemudian Kades Pabatu VI menelpon Petugas Polsek Dolok Merawan melaporkan kalau di rumah nya ada pelaku pencurian yang sudah di tangkap oleh si korban dan saksi.

Sial nya bagi si pelaku pencurian sebelum Polsek Dolok Merawan datang kerumah Kades si pelaku sudah babak belur di hajar warga yang hadir di rumah Kades tersebut sampai akhir nya dapat di lerai oleh Kades dan beberapa warga yang merasa kasihan dengan pelaku pencurian tersebut.

Setiba di rumah Kades, Kapolsek melalui anggota nya personil Polsek Dolok Merawan langsung mengamankan Pelaku Pencurian Sepeda motor tersebut guna di mintai keterangan dan di tahan.

Saat ini Pelaku sudah di tangani oleh pihak Kepolisian Sektor Dolok Merawan dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.200.000,-

Penangkapan tersebut di benarkan oleh Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami