POLSEK SIPISPIS MONITORING PENYALURAN DANA BST TAHAP 3

Tebing Tinggi, Bidikkasusnews.Com - Dana BST di masa Pandemik Corona adalah dana bantuan yang bersumber dari kementerian sosial yang di berikan kepada masyarakat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat di masa pandemik virus corona.

Ada pun beberapa sasaran yang di berikan bantuan dana BST adalah penerima yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat, berarti penerima BST dari Dana Desa adalah masyarakat yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai atau warga masyarakat yang kehilangan pekerjaan nya selama pandemik corona.

Dalam penyaluran BST kepada masyarakat ini pihak Kepolisian (Polri) sangat berperan penting untuk memonitoring sekaligus menjaga keamanan serta ketertiban bagi masyarakat yang menerima bantuan dana BST.
Di wilayah hukum Polsek Sipispis di beberapa kantor desa hari ini adakan penyaluran BST untuk masyarakat dalam hal ini Kapolsek Sipispis AKP SAIPULLOH, S. Sos melalui Waka Polsek IPTU J. PURBA bersama SPKT C AIPTU MPT MARPAUNG, Bhabinkamtibmas AIPTU K SIHOTANG dan AIPTU DARMAWAN PURBA serta Reskrim AIPDA ALFON AMIR melaksanakan tugas untuk memonitoring dan melakukan PAM pembagian BST tahap 3 (Tiga) untuk masyarakat yang berjumlah di beberapa desa yaitu Desa Bartong berjumlah 110 KK, Desa Nagaraja berjumlah 72 KK, Desa Parlambean berjumlah 6 KK, Desa Baja dolok berjumlah 108 KK, Desa Marubun berjumlah 261 KK dan Desa Tinokah berjumlah 104 KK.

Dalam kegiatan monitoring dan PAM tersebut Pihak Waka Polsek menghimbau kepada masyarakat yang sedang mengantri menunggu pembagian dan BST agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak/cuci tangan dengan Menggunakan masker agar mengantisipasi menyebarnya wabah Virus Covid - 19. (corona) serta selalu menjaga ketertiban selama pembagian berjalan agar kegiatan pembagian dapat berlangsung aman dan kondusif (05 Juli 2020).
( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami