RATUSAN KADER MPC PEMUDA PANCASILA DEMO KE KANTOR DPRD LABURA

Labura, Bidikkasusnews.com - Ratusan kader MPC  Pemuda Panca Sila (PP)Labura senin (5/7/20) melakukan aksi Demo dan membakar Keranda ke kantor DPRD Labura yang dipimpin langsung  Ketua MPC, Arly Simangunsong, bersama Ahmad Ardiansyah Harahap,SH selaku ketua badan penyuluhan dan pembelaan hukum (BPPH) Kab.Labura.

Aksi demo yang di lakukan Kader PP itu, menolak rancangan undang – undang haluan ideologi Panca Sila (RUU – HIP).

Aksi Demo itu,dikawal oleh puluhan  pihak Kepolisian,Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu dan Satpol PP Labura yang tergabung.

Muhammad Azhari Marpaung selaku koordinator aksi mengatakan dengan tegas menurut kajian akademi BPPH MPC PP, RUU HIP tersebut menggambarkan peran pancasila untuk di jadikan Tri Sila dalam tafsir Eka Sila, maka, Pemuda Pancasila Menolak RUU HIP di Negeri ini di duga merusak moral masyarakat untuk tidak menganut agama.Limapoin yang di sampaikan pendemo di bacakan langsung oleh sekretaris MPC PP, Krida Aulia,SH, antara lain.
1.Menolak RUU HIP, meminta kepada presiden RI dan DPR RI melalui DPRD Kab.Labura untuk membatalkan dan menghentikan pembahasan RUU HIP tersebut.

2.Meminta kepada presiden RI dan DPR RI , mencabut dan menghilangkan RUU HIP dari program legislasi nasional serta prolegnas prioritas.

3.Meminta kepada presiden RI dan kepada kepolisian RI untuk menindak  secara hukum inisiator dan para pendukung RUU HIP yang telah meresahkan dan memicu perpecahan bangsa Indonesia.

4.Mendukung TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan kepolisian RI memberantas paham komunis dan menegakkan proses hukum terhadap organisasi – organisasi dan lembaga serta oknum – oknum yang di indikasikan terpapar paham komunis.

5.Mengajak seluruh elemen masyarakat, organisasi pemerintah dan organisasi non pemerintah untuk menjaga bangsa Indonesia dari bahaya paham komunis.
Pernyataan sikap yang di sampaikan para pendemo yang di lakukan BPPH PP Labura tersebut di tulis diatas kertas dan di tanda tangani di setujui oleh bung Arly Simangunsong ketua MPC PP Labura,  Ahmad Ardiansyah Harahap, SH selaku ketua BPPH, Safrin Ritonga ,SH, MH sekretaris dan Muhammad Azhari Marpaung koordinator aksi, selanjutnya,  di serahkan  dan di terima oleh sektetris dewan DPRD Labura  (sekwan) Edi Malvin Sihaloho di saksikan tujuh orang anggota DPRD, Indra Sakti Dasopang (Politisi Hanura) ,H.Sahrul Efendi Munthe, (PDIP), H.Palopo Siregar (Golkar), Eli Lubis (Nasdem) ,Salmon Si jabat (Hanura), Indra Simatupang (Golkar), Tanjung (PBB).

Dalam aksi Demo tersebut berlangsun aman, damai dan tertib hingga,pendemo membubarkan diri sampai kembali ke kantor BPPH MPC PP di Jln. Jend. Sudirman AekKanopan. Untuk makan siang bersama dan dan bersilaturrahmi. (Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami