Satu Lagi warga Tebing Tinggi Positive Covid-19 Meninggal, Warga Sempat Menolak Pemakaman

Tebingtinggi, BidikKasusNews.com - Warga Tebing Tinggi yang terkonfirmasi positive Covid-19 meninggal dunia, Pria inisial SW (69) warga Jl. D Maninjau Kel. Padang Merbau Kec. Padang Hulu Tebing Tinggi dan di kebumikan Kamis 23/07/2020 di Lk. V Kel Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi, berseberangan dengan Wilayah Kab. Sergai.

Sebelum nya Pria inisial SW berdasarkan keterangan dari Gugus Tugas Covid Pemko Tebing Tinggi, menurut keterangan nya beliau mengalami positive covid-19 hal itu berdasarkan swab test (PCR) pertanggal 21 Juli 2020 lalu.

Pasien pun mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit rujukan covid-19 di Medan dan pada akhir nya meninggal dunia di rumah sakit Medan rujukan tersebut dan di bawa ke Tebing Tinggi dengan menggunakan mobil Ambulance.

Di daerah pemakaman jenazah sempat mendapatkan aksi protes dari warga yang berada di dekat sekitar pemakaman Yang di proteskan warga adalah jika Jenazah di makam kan di daerah itu, ke khawatiran warga adalah takut terpapar virus covid-19, dan berbagai macam protes warga pun sempat di lontar kan kepada petugas petugas dan Instansi Instansi terkait yang pada saat itu berada di daerah pemakaman.

Setelah mendapatkan pemahaman dari petugas dan instansi terkait akhir nya pemakaman pun di lanjutkan.
Ada pun petugas dan Instansi Terkait yang hadir di daerah pemakaman berdasarkan pantauan media ini " Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah, Kapolsek Padang Hilir AKP. Pahotan Manurung, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Budiono yang di dampingi oleh Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Elmina Miranda, SE, Bhabinsa Koramil 13 di Kel. Tebing Tinggi Serda Sudirman, Bhabinkamtibmas Kel. Tebing Tinggi AIPTU M. Naipospos, Serta Personil TNI dari Koramil 13 Tebing Tinggi dan personel Polsek Padang Hilir dan beberapa personil dari Polres Tebing Tinggi.

Saat dikonfirmasi wartawan Ramadhan Barqah selaku Camat Padang Hilir mengatakan "Seperti yang disepakati bersama Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan instansi terkait bahwa untuk pemakaman covid-19 Kota Tebing Tinggi dilaksanakan di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir.

” Dan Lahan ini sudah disiapkan Pemko dan telah diganti rugi yang akan di jadikan perkuburan umat muslim Tebing Tinggi dan siapa pun boleh di makamkan disini “, terang Camat dan pemakaman umum ummat Kristiani yang sudah disiapkan pemerintah berlokasi dikecamatan sama tetapi tepatnya di dekat daerah Rusunawa 2 Kelurahan Tebing Tinggi.

" Dengan warga protes camat juga menjelaskan masyarakat daerah sini mukin masih ada yang keberatan, namun sudah di jelaskan, di berikan informasi serta sudah dipahami oleh masyarakat sekitar.

Kemudian camat menerangkan juga " kita harus memaklumi, ini pun bukan siapa-siapa, ini keluarga kita, sudara kita, warga kita, warga Kota Tebing Tinggi. Maka kita haruslah tentunya dengan ikhlas membantu dan harus kita pahami kesedihan pihak keluarga almarhum yang mungkin tidak bisa secara utuh fardu kifayahnya dilaksanakan, kita harus membutuhkan toleransi sesama warga kota “, Ujar Ramadhan barqah.

Di waktu bersamaan Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dan juga sebagai Juru bicara GTPP Covid-19 saat di hubungi wartawan wartawan yang berada di lokasi pemakaman, belia mengatakan sedang rapat perubahan nama Gugus tugas di Medan.

Dan penguburan jenazah berinisial SW (69) yang terpapar positive Covid-19 berdasarkan hasil swab test (PCR) mendapatkan pengawalan ketat oleh TNI, Polri yang berada di daerah pemakaman tersebut.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami