Tebing Tinggi Banjir, Polsek Padang Hilir Tinjau Dan Pantau Banjir

Tebing Tinggi, BidikKasusNews.com - Air sungai Padang di Tebing Tinggi meluap yang di sebabkan banjir kiriman dari Hulu sejak tadi malam hingga saat ini, akibat dari banjir beberapa kelurahan dari 5 kecamatan yang berada di bantaran Sungai Padang di kota Tebing Tinggi terkena dampak banjir dari meluap nya air sungai Padang tersebut . (12/07/2020).

Atas peran kepedulian Kepolisian Resort Tebing Tinggi terhadap masyarakat, melalui Kapolsek Padang Hilir AKP P. Manurung menghimbau kepada Personil Polsek Padang Hilir untuk lakukan pemantauan, tinjauan sekaligus mengecek lokasi banjir di kelurahan yang ada di wilkum Polsek Padang Hilir.

Dalam hal kegiatan pantau banjir ini personil Polsek Padang Hilir Aiptu Tukiran, Aiptu R. Manik, Aipda T. Hutabarat dan Personel SPK Pores Tebing Tinggi di dampingi Lurah Tebing Tinggi Lama Ibu Linda Wati Sitorus melakukan pemantauan, sekaligus pengecekan banjir di kelurahan tebing Tingg lama dan di beberapa kelurahan terkena banjir yang berada di wilkum Polsek Padang Hilir.
Berdasarkan hasil pantauan dan pengecekan tersebut terdata 28 rumah warga di Kelurahan Tebing Tinggi lama tergenang air dengan kedalaman 30 cm.

Menurut keterangan salah seorang warga di Kel. Tebing Tingg lama air naik sekitar 60 cm terjadi pada pukul 23.00 wib, di hari Minggu nya tanggal sekira pukul 09.00 wib air sudah surut sekitar 30 cm " ujar beliau.

Linda selaku Lurah Tebing Tinggi Lama membenar kan data dan informasi banjir tersebut dan di kel. Satria banjir yang menggenangi halaman warga juga sudah surut, dan Ibu Linda juga menambahkan warga di Kel. Tebing Tinggi lama sudah mendirikan Dapur Umum untuk antisipasi Banjir susulan.. " Terang Linda.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami