ANGGOTA BAMUS NAGARI KATIAGAN TELAH TERPILIH SECARA DEMOKRASI

Sumbar, Bidikkasusnews.com - Pemilihan anggota Badan Pemusyawaratan (Bamus) periode 2020-2026 Nagari Katiagan yang di wakilkan oleh tiga perwakilan yakni perwakilan dari Jorong Mandiangin, Jorong Katiagan dan perwakilan Perempuan.

Sebagai mana kita tahu bahwa Bamus tersebut merupakan sebuah lembaga independen yang berkedudukan di tinggkat Nagari, salah satunya Bamus Nagari Katiagan, mereka memiliki tanggungjawab yang luar biasa yang mana salah satunya mereka akan bertugas mengontrol kinerja wali Nagari, membuat dan merancang Peraturan Nagari, di Nagari Katiagan Kecamatan Kinali.

Dalam pantauan Bidik Kasus dilapangan sebanyak dua puluh tiga peserta dengan rincian semuanya dari Perwakilan Jorong Mandiangin 12 orang, Perwakilan dari jorong Katiagan 7 orang sedangkan Perwakilan perempuan 4 orang dalam musyawarah pemilihan anggota Bamus di nagari Katiagan Mandiangin, Senin (03/8/2020).

Dari 23 orang calon Bamus tersebut 7 kursi akan diperebutkan dalm kontestasi badunsanak tersebut yakni 3 orang dari masing-masing jorong dan 1 orang dari perwakilan perempuan.
Kontestasi berjalan dengan lancar, sukses dan aman mereka yang lolos sebagai anggota Bamus Nagari Katiagan dari masing-masing perwakilan diantaranya dari perwakilan jorong Mandiangin yaitu yang pertama Edi Warman, SE dan yang ke dua Nurul Hidayat Nakhodo Rajo serta yang ke tiga yaitu Rahmad Diyal, sedangkan yang lolos untuk perwakilan Jorong Katiagan yaitu yang pertama Andi Saputra Dt. Sutan Majolelo dan yang kedua Aska Marison sedangkan yang ke tiga Zukmil. SE, seangkan yang lolos Perwakilan perempuan Rosvita Atos, S. Pd,
Hanya kita menunggu saat pelantikan mereka sebagai Anggota Bamus periode 2020-2026.
Nurul Hidayat Nakhodo Rajo salah seorang anggota Bamus terpilih di Nagari Katiagan ketika di konfirmasi melalui pesan singkat whatsAap beliau mengatakan bahwa jabatan Bamus suatu amanah yg d percayakan kepada kami oleh masyarakat Mandiangin.

Agar dapat menampung aspirasi masyarakat, dan kami akan bersama membuat terobosan baru untuk kemajuan Nagari Katiagan 6 tahun Kedepan, Katanya. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami