Forkopimca Sikakap Tinjau Lapangan Atasi Kemacetan Pasar

Mentawai, Bidikkasusnews.com - keramaian pasar tentukanya tak terlepas dari kemacetan mulai dari pedagang, dan pembeli,Dengan kemacetan pasar tersebut Kapolsek sikakap di bawah komando AKP Tirto Edhi, SH turun Kelapangan untuk menertibkan Pasar yang selama ini tampak semraut. Ratusan pedagang dan pengunjung pasar tanpa menghiraukan kematcetan tersebut.

Dalam pantauan bikas dilapangan pihak polsrk sikakap bersama unsur mupicam mengurai kemacetan pasat dengan cara mengatur dan menata mulai dari pera pedagang yang menjajakan jualannya di badan jalan masuk ke tengah pasar, yang mengakibatkan sehingga masyarakat dan pengedara seringb mengeluh akibat dari ketidak teraturan tatanan pasar tersebut, apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Upaya yang dilakukan pihak forkopimca adalah mengatur dan Sekaligus menindak bagi pengunjung pasar yang tidak patuh dan mengikuti Protokol Kesehatan dalam hal yang di perkuat oleh pihak polsek sikakap dan anggota koramil setempat.

Kegiatan ini sangaj jelas sekali yaitu untuk menghindari penyebaran Covid-19.
Tim gugus tugas kecamatan Sikakap tidak lagi adakan sosialisasi tentang pandemi Covid-19 melainkan akan tetapi hanya menindak tegas bagi yang tidak patuh terhadap aturan Adaptasi Kebiasaan Baru, hal ini dalam pantauan bikas bahwa masyarakat diminta untuk mampu beradaptasi pada kebiasaan baru, kata AKP. Thirto Edhi, SH.

Lebih lanjut beliau menambahkan benerapa waktu lalu yang bertempat di Pasar Sikakap, Desa Sikakap Kecamatan Sikakap kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolsek Sikakap AKP TIRTO EDHI, SH, Danramil Sikakap beserta Anggota, Camat Sikakap Frans Sakaletuk, Wakapolsek Ipda Yanuar Kanit Patroli Bripka Batara DY Harahap, SPKT Cadangan Aipda Agung Heryanto Bhabinkamtibmas Briptu Firmansyah putra dan beberapa orang Satpol pp di wilayah tersebut.

"kegiatan Pukul 10.30 Wib Kapolsek Sikakap, Koramil Sikakap, kecamatan Sikakap Melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat mengenai adaptasi kebiasaan baru", lebih lanjut Thirto Edhi Menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker jika melakukan aktifitas diluar rumah,jaga jarak minimal 1-2 Meter, tambahnya.
"Menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak makai masker di suruh push up, menahan kunci motor pengendara yang tidak pakai masker sebelum punya masker, serta menyuruh masyarakat beli masker yang tidak pakai masker.

Giat berlansung dlm keadaan aman dan terkendali", katanya lagi sekaligus menutup Pembicaraannya.
(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami