HUT RI Ke 75, Pemko T. Tinggi Terima Bantuan Alat Rafid Test dari Ketua Komisi 1 DPR RI

Tebingtinggi,Bidikkasusnews.com - Ketua komisi 1 DPR RI Meutya Hafidz melalui Ir menyerahkan alat rafid Test dan perlengkapan pakaian APD kepada Pemko Tebing Tinggi, di Anjungan Sri Mersing tanah lapang Merdeka Tebing Tinggi, (24/08/2020).

Pemerintah Kota Tebing Tinggi Melalui Kadis Kesehatan dan sekaligus Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK bersama Kadis Perhubungan H. Safrin Efendi Harahap, SH telah menerima bantuan Perlengkapan APD sebanyak 6 Set dan alat Rafid Test sebanyak 500 Pcs dan di saksikan langsung oleh Ibu Mutya Hafidz melalui Vicon Virtual.

Ir Pahala Sitorus mengatakan saat siaran Pers nya " bantuan Rafid Test sebanyak 500 buah ini di serahkan untuk pemko Tebing Tinggi, yang nanti nya 100 buah akan di pergunakan untuk Juru Parkir dan petugas Dinas Pehubungan yang ada di Kota Tebing Tinggi ".
" Sementara yang 400 buah lagi akan di pergunakan untuk penyelenggaraan kegiatan MTQ ke 37 Tingkat Sumatera Utara yang akan di gelar di Kota Tebing Tinggi dan perlengkapan pakaian 6 Set APD Hazmat di pergunakan pada kegiatan Pagi ini " Ujar Pahala Sitorus.

Kemudian juru bicara Satgas Covid-19 dalam siaran Vicon yang di lakukan ibu Mutya Hafidz mengucapkan Terima kasih nya " Terima kasih kepada Ibu Mutya Hafidz telah memberikan bantuan alat Rafid Test sebanyak 500 buah kepada Pemko Tebing Tinggi, dan alat Rafid Test itu nanti nya sangat membantu untuk memutus mata rantai virus corona di kota Tebing Tinggi, Bantuan alat Rafid Test ini akan di pergunakan untuk petugas Juru Parkir dan Pegawai Dishub Pemko Tebing Tinggi.

" Dan kemudian dr Nanang juga menambahkan
Untuk para petugas Juru parkir dan Dinas Perhubungan Tebing Tinggi, jangan merasa takut untuk mengikuti kegiatan Rafid Test Ini karena belum tentu yang reaktif itu, positiv Covid-19 " Ujar nya kepada peserta Rafid Test.

Dari hasil Rafid Test yang di adakan di Anjungan Sri Mersing peserta yang mengikuti tes, di temukan 2 orang dengan status reaktif, 1 orang juru parkir dan 1 orang lagi Pegawai Dishub.

Hingga berita ini di tayangkan kegiatan rafid test masih berlangsung, dan pantauan media ini yang hadir di kegiatan tersebut Polres Tebing Tinggi Kasat Binmas AKP Adji Makno, Kanit Dikyasa Sat Lantas IPTU M. Samosir, Dr. Sim Siyen, Perwakilan dari RSU dr. Kumpulan Pane Dr. Irvan Dalimunthe, dan Ketua AMKTT Dian Adhi Pradana Isa, Ketua GM FKPPI Ferry Dhana Tarigan dan beberapa personil dari kepolisian Resort Tebing Tinggi.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami