Rapat Kerja Komisi III Bersama Dinas Terkait Dalam Pembahasan Tempat Pembuangan Sampah

Samosir, bidikkasusnews.com - Menyikapi banyaknya persoalan khusus masalah sampah di kabupaten samosir, Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Rapat Kerja bersama Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PERAKPP dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Samosir dalam rangka Progres Pengusulan Tempat Pembuangan Sampah dan Progres Jalan Nasional yang ada di Kabupaten Samosir.

Rapat kerja yang dilaksanakan Selasa, 08-09-2020. Ketua Komisi III DPRD Kab. Samosir menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini dilaksanakan terkait proses pembangunan Tempat Pembuangan Pembuangan Sampah dan Pelaksanaan Pembangunan Jalan Nasional. Selain itu Kita perlu mengetahui sudah sejauhmana penyelesaian ijin pinjam pakai lahan, ijin lingkungan maupun ijin lainnya terkait pemanfaatan area hutan lindung maupun Area Penggunaan Lain (APL), tambah Bpk.Jonner Simbolon.

Hal lain yang perlu kami ketahui yaitu pengalihan asset jalan Kabupaten ke Provinsi, karena kami melihat perhatian Pemerintah Provinsi terhadap penanganan Jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir belum ada, ujarnya.
Sekaitan dengan hal itu Kepala Bappeda Kab. Samosir menyampaikan bahwa penyelesaian dokumen ijin Lingkungan dan ijin lainnya sedang berjalan dan kita harapkan dapat selesai secepatnya. Untuk Pengalihan asset jalan Kabupaten ke Pemerintah Provinsi sudah kita sampaikan ruas-ruas jalan mana saja yang menjadi asset Provinsi, ditambahkan Kadis PUPR.

Terkait Jalan Provinsi di Palipi - Parmonangan yang kondisinya saat ini mengalami longsor diharapkan segera ditangani agar sampai badan jalan putus dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Tegas Parluhutan Sinaga. Kita mau aksesbilitas masyarakat tidak terganggu akibat rusaknya jalan itu, kita harus berinisiatif memperbaikinya, karena yang memakainya adalah masyarakat kita, ujarnya. Sekaitan dengan itu Kepala Dinas PUPR mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk penanganan jalan longsor tersebut. Kami mengharapkan segera ada perlakuan disana, Ujar Bpk. Jonner Simbolon. (Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami