Ketua Parhobas Marguna Laksm (P) Marhuale Simbolon, S.Pi Tak Lelah Melakukan Sosialisasi Visi/Misi Pembangunan Pasangan MARGUNA



Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Selasa, 13-10-2020 Ketua Parhobas Marguna bapak Laksm (P) Marhuale Simbolon, S.Pi melaksanakan sosialisasi visi/misi pembangunan yang di usung pasangan Marguna. Kegiatan di laksanakan di Huta Sihalaman Dusun III Desa Sinaga Uruk Pandiangan kecamatan Nenggolan - Samoir.
Pasangan Marguna yang maju menjadi calon bupati dan wakil bupati kabupaten Samosir periode 2021-2024.

Laksm (P) Marhuale Simbolon, S.Pi sebagai calon bupati dan bapak Ir. Guntur Sinaga, MM.

Kehadiran bapak Marhuale bersama rombongan yang sudah di tunggu masyarakat, saat ketibaannya di sambut dengan penuh suka cita dan yel yel Marguna ~ Salam Tani, Petani ~ Yes, yes, yes..

Bapak Hisar Wahab Sinaga sebagai ketua koordinator kecamatan yang bersama sama dengan pengurus kecamatan, desa dan dusun yang menjadi Parhobas Marguna mempersiapkan pertemuan ini dengan sangat baik, terlihat begitu bersemangatnya masyatakat yang hadir. Beliau juga menyampaikan bahwa begitu banyaknya masyarakat yang sangat berkeinginan untuk turut hadir dalam pertemuan hari ini, namun karena aturan yang di buat oleh Undang Undang KPU RI yang membuat pembatasan jumlah masyarakat yang hadir, juga protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid 19).


Bapak Subandrio Parhusib sebagai ketua Tim Kampanye Pasangan Calon Marguna yang merupakan putra kelahiran Nenggolan, di huta Sihalaman beliau sangat dikenal oleh para masyarakat, dikesempatan awal moderator acara memberikan kesempatan kepada beliau untuk menyampiakan paparan visi dan misi serta mempertegas profil dan latar belakang serta pengalaman sosok pasangan calon Marguna.
Selanjutnya apa yang menjadi alasan serta tujuan kedua calon (pasangan) Marguna.

Bapak Subandrio menegaskan mengapa Pasangan Marguna maju dengan visi/misi pembangunan yang berbasis Pertanian (peningkatan ekonomi pertanian) adalah didasari oleh urutan tingkat kebutuhan masyarakat yakni Kebutuhan Primer, Sekunder dan Tertier, untuk memenuhi ketiga kebutuhan tersebut maka sepatutnyalah kabupaten samosir harus membangun sektor pertanian yang mana kabupaten samosir yang mana penduduknya 85%  adalah petani. Setelah ada kepastian bahwa masyarakat samosir sudah dapat dipastikan bahwa kebutuhan dasarnya (primer) dan sekunder sudah terpenuhi maka kehadiran parawisata akan menjadi kebutuhan selanjutnya.

Selanjutnya moderator memberikan kesempatan kepada calon bupati samosir, bapak Marhuale Simbolon menyampaikan paparan visi/misi yang telah di susun bersama pasangan calon wakil bupati Marguna bapak Ir. Guntur Sinaga, MM.
Dalam paparannya beliau menegaskan bahwa perhatiannya kepada kabupaten samosir bukan karena niatnya untuk maju menjadi bupati saat ini. Dikatakan bahwa sejak pemerintahan yang terdahulu, periode pertama di samosir, periode kedua bahkan priode ke tiga beliau terus memberikan masukan agar pemimpin pemimpin tersebut lebih memprioritaskan pembangunan samosir pada sektor pertanian.
Namun ketika tidak satupun dari para pemimpin samosir terdahulu mau memperhatihan masukan tersebut yang membuat beliau menerima permohonan para masyarakat khususnya para petani di desa desa agar maju mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin di samosir melalui pilkada samosir yang akan dilaksanakan 9-12-2020.

(Panatapan Marbun)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami