Perawatan Tunasan AFD l kebun sisumut PTPN lll Sesuai dengan anjuran Perusahaan



Labuhanbatu Selatan, bidikkasusnews.com - Periodik atau  rotasi  tunasan Di afdeling ( AFD)  Satu  kebun sisumut PTPN lll ( persero ) terpantau sangat teratur , terlihat dari setiap pohon sawit tidak ada  pelepah yang sengkleh  .Hal ini terpantau ketika tim awak media melintas di areal afdeling l kebun sisumut , jumat (23/10 -2020).

Helmi julpan SP asisten afdeling satu kebun sisumut  membenarkan hal ini bahwa periodik / rotasi tunasan di afdeling satu kebun sisumut sangat teratur sebab apabila tunasan tidak teratur akan mempengaruhi jumlah  produksi Tanda buah segar.

" ya benar bang Periodik atau rotasi tunasan di afdeling satu ini sangat teratur , Hal ini selalu kita jaga agar produksi tanda buah segar semakin meningkat, ungkap helmi.

Helmi juga menambahkan periodik /  rotasi tunasan dengan teratur  itu sangat penting dilakukan agar memudahkan kegiatan pemanenan Tanda Buah segar serta agar pembesaran buah tidak terhalang , jelasnya .

Hal senada juga di sampaikan Mandor panen Sehat Fernando marbun " Benar bang Kalau di afd l ini periodik tunasan sangat teratur dan baik , itu selalu kami jaga agar produksi tandan buah segar tetap meningkat  dan memudah kan kegiatan pemanenan , terang nya.

Pantauan awak media di Blok E 15 dan F 15 tak satupun ada pelepah yang sengkleh dan tunasan sangat baik serta susunan pelepah sangat rapi. 

(Daulat Sitompul)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami