Senergitas TNI-Polri Pengamanan dan Pengawasan Pemilukada Provinsi Sumbar di Sikakap

Sumbar, bidikkasusnews.com - Sinergitas antara TNI dan Polri dalam pengamanan Pemiluhan Gubernur Sumatera Barat di wilayah hukum Polsek Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Rabu(9/12/2020) ini, berjalan dengan sukses.

Dalam Pantauan Bidik Kasus dilapangan Kontrol ke TPS TPS Kec Sikakap dimana beberapa TPS di jumpai permasalahan namun dapat di atasi.

Dalam kegiatan tersebut Tampak turut hadir Camat Sikakap Viktor Sababalat, SAp beserta staf, Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik beserta anggota, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH beserta Ipda Adean, SH, kemudian tampak juga Danposlanal Peltu Dwi Wahyono beserta anggota, dan yang tidak kalah penting tampak juga di ikuti oleh Unsur PPK kecamatan Setempat.

AKP Tirto Edhi Kapolsek Sikakap Kab. Kepulauan Mentawai langsung turun kelapangan dalam hal tersebut.

"permasalahan itu di TPS 7 Mapinang, Desa Matobek dimana ada 2 petugas KPPS yang diganti oleh pihak tanpa mengikuti Rapedtest,  sehingga Firkopimca dan Ketua PPK kecamatan Setempat mendatangi lokasi TPS tersebut untuk mencari solusi, dan hasil kesepakatan bahwa petugas tersebut tidak boleh mengikuti dan sebagai penyelengara TPS karna tidak mengikuti Prokes," Kata AKP Tirto Edhi. Lebih lanjut di tempat yang lain terjadi juga sedikit permasalahan dan pihak polsek dan forkopimca Sikakap langsung kesana dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"tepatnya pukul 10.30 wib kami langsung mendatangi TPS 02 di Dusun Serere dan Dusun Selaleu, dimana Surat suara berkurang sebanyak 95 surat suara, 145 surat Suara dalam Kotak Suara dimana seharusnya surat Suara dari DPT 240, didapatkan solusi dari KPPS dan PPK apabila ada surat suara yang berlebih dari masing-masing TPS terdekat, apabila hal tersebut tidak terpenuhi akan dibuat berita acara kekurangan surat suara sesuai keadaan yang terjadi, Jelas Tirto lagi.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami