Pimpinan Dan Anggota Komisi I DPRD Kab. Samosir Kunjungan Ke Kabupaten Karo

 


Samosir, bidikkasusnews.com - Pimpinan dan Komisi I DPRD Kabupaten Samosir  melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi dalam rangka Penanganan dan Peningkatan Pelayanan Puskesmas untuk mendukung Pariwisata ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karo di Kabanjahe, kamis 14-01-2021. 

Rombongan Komisi I DPRD Samosir dipimpin langsung ketua komisi Saurtua Silalahi, ST, wakil ketua Polten Simbolon, SE, MM, Sekretaris drg. Magdalena Sitinjak bapak Rinaldi Naibaho, Romauli Panggabean, Nurmelita Sitorus, Noni Silvia Situmorang, yang sengaja datang untuk melakukan Konsultasi, diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Bpk. Nikodemus Ginting, SKM. 

Dalam sambutannya Pimpinan DPRD Kabupaten Samosir menyampaikan terimakasih atas penyambutannya sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan Konsultasi. Kita ingin mengetahui Kebijakan atau program yang direncanakan Dinas Kesehatan Karo dalam meningkatkan Pelayanan di puskesmas untuk mendukung sektor pariwisata, selain itu ditambahkan bagaimana koordinasi lintas bidang Khususnya kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Destinasi-destinasi Pariwisata, Ujar pimpinan DPRD Kabupaten Samosir. 

Sekaitan dengan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo menyampaikan bahwa kebijakan yang dibuat untuk peningkatan Pelayanan kesehatan di Puskesmas untuk mendukung pariwisata masih berpatokan kepada prosedur Protokol Kesehatan sebagaimana di tetapkan Pemerintah Pusat. Jadi Peran pelayanan kesehatan selama masa pandemi, khususnya ditempat-tempat wisata dilakukan secara tim, artinya koordinasi atau sinergi lintas sektor. 

"Kita berupaya semaksimal mungkin mencegah adanya cluster baru pandemi di Lokasi wisata", Katanya. Koordinasi dan konsultasi berjalam dengan baik dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami