Jaran Kepang Turonggo Seto Telah Hadir Di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.Com - Demi kelangsungan seni budaya jaran kepang yang semangkin lama mulai memudar dan di abaikan sebagian kalangan, maka dengan semangat yang luar biasa  Indra HS Putra Dan beberapa kawan membentuk satu tim, yang mana tim ini membuat satu komitmen untuk membangkitkan semangat para masyarakat dalam meningkatkan kecintaan nya terhadap seni budaya, salah satunya kesenian jaran kepang. 

Alhamdulillah 11/2/2021  jaran kepang salah satu seni budaya Jawa yang mulai memudar  berhasil tim bentuk dan mulai buka latr dalam istilah jawa di laksanakan di Ling. 1 kelurahan tanjung marulak Hilir (KP.kelimg) jaran kepang ini di beri nama jaran kepang Tu Ronggo Seto, dan beralamat di Jln Ir H Juanda ling.2 Gg Seroja 2,kel.Karya Jaya, kec Rambutan Tebingtinggi. 

Dalam sambutan nya ketu tim  saudara Indra HS Putra. Menyampaikan rasa syukur nya, yang mana apa ya menjadi harapan para penggemar seni budaya jaran kepang ini bisa terealisai dan mudah mudahan menjadi jalan untuk merubah atau menghilangkan kebiasaan kebisaan penyakit jaman sekarang, seperti narkoba, dan minuman keras yang merambah masyarakat saat ini. 



Indra juga menyampaikan rasa Terima kasih nya kepada Bapak OKI Doni Siregar sebagai Wakil wali Kota yang mana ikut serta membantu baik secara materi maupun pemikiran, demi tercapainya sasaran ke arah yang positif agar anak anak muda yang tergabung di dalam kelompok jaran kepang Turonggo Seto dalam keseharian nya melakukan hal-hal yang yang posit. Dan yang paling penting seni budaya yang menjadi ciri khas  suku Jawa ini bisa di Lestarikan. 

Jaran kepang merupakan salah satu kesenian yang biasa di mainkan orang orang yang terampil dan biasanya acara ini selalu menjadi tonton masyarakat karena biasa para pemain jaran kepang bergerak di luar kesadarannya, kental dengan mistis, hingga para pemain mampu memakan beling. Hal ini juga telah di buktikan kelompok jaran kepang turonggo Seto yang baru terbentuk. 

Mas boy selaku pelatih tim jaran kepang turonggo Seto mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen yang membantu dan mengapresiasi hingga terbentuknya jaran kepang ini, terutama kepada bapak OKI Doni Siregar. 

(Sahlan Wijaya s.)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami