Rapat Paripurna DPRD Samosir Dengan Agenda Kode Etik Dan Penetapan Hasil Reses I Di 2021


Samosir, bidikkasusnews.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir dalam rangka Pembahasan dan Pengesahan Peraturan DPRD Kabupaten Samosir tentang Kode Etik DPRD Kabupaten Samosir Dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Tentang Penetapan Hasil Reses I DPRD Kabupaten Samosir Tahun 2021. Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, hari ini Senin, 22-2-2021.

Pimpinan Rapat menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ini dilaksanakan sebagai bagian dalam pelaksanaan program kerja DPRD serta bagian dari bentuk pertanggungjawaban ke masyarakat atas pelaksanaan  Reses I pada masa sidang I diwaktu yang lalu.

Kami persilahkan kepada Juru Bicara masing-masing Daerah Pemilihan untuk menyampaikan hasil Reses I sebagai rumusan atas aspirasi yang disampaikan oleh konsituen, kita mulai dari Dapil I dan seterusnya, Ujar Pimpinan Rapat Bpk. Nasip Simbolon.

Penyampaian dimulai dari Dapil I dengan Juru bicara bpk. Saurtua Silalahi,ST, dilanjutkan dari Dapil II yang dibacakan oleh Parluhutan Samosir, SP, M.Si, dan Dapil III disampaikan oleh Parluhutan Sinaga, dan yang terakhir dari Dapil IV yang dibacakan Jonny Sagala. 

Secara umum setiap Aspirasi Konsituen dari setiap Dapil hampir sama, diantaranya : pembangunan infrastruktur berupa jalan, fasilitas air minum/bersih, sarana dan prasarana pertanian, penataan situs/objek wisata, penambahan modal ke UMKM,  pengembangan SDM yang terampil melalui Pelatihan, Perencanaan Program dan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan pasca pandemi covid 19, peningkatan pelayanan publik, pendampingan kepada desa dan lain lain. 

Sebelum Rapat Paripurna penetapan hasil Reses I ini juga telah dilaksanakan Rapat Paripurna Tentang Kode Etik dimana hasil pembahasan oleh Tim Kode Etik dibacakan oleh Bpk. Parluhutan Sinaga. 

Kode etik ini nantinya sebagai salah satu pedoman dan aturan bagi setiap anggota DPRD dalam melaksanakan Tugas dan fungsinya. 

Pelaksanaan Rapat Paripurna berjalan dengan baik dan keputusan Rapat Paripurna nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami