PELANTIKAN PJ. KADES SISOBAOHO MANDREHE BARAT BERJALAN DENGAN BAIK


Nias Barat, bidikkasusnews.com - Camat Mandrehe Barat melantik Pejabat sementara Kepala Desa Sisobaoho Manase Gulo, S.Pd, bertempat Di Kantor Camat Mandrehe Barat Pada hari ini, Selasa, (16/03/2021).

Acara ini dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilakukan dengan hikmat,  pembacaan surat keputusan ( SK ), pengambilan Sumpah yang di berikan oleh Camat Mandrehe Barat   Taufik Hidayat Hia  S.Pd., M.Si, dan menandatangani  berita acara oleh Pejabat yang dilantik dan di tandatangani oleh para saksi, penyerahan surat keputusan ( SK ) penyerahan inventaris berupa stempel dan buku  agenda dan disaksikan langsung oleh jajaran muspika Kecamatan.

Dalam acara ini turut hadir Kabid PMD Aliakim Gulo dan jajaran,ketua BPD dan jajarannya, para Tokoh dan segenap perangkat Desa dan puluhan masyarakat Desa Sisobaoho dan perwakilan dari Tokoh Masyarakat desa tetangga.

Pelantikan PJ Kepala Desa yang baru ini dilaksanakan menimbang, mengingat beberapa hal diantaranya  mengisi kekosongan kepala Desa Sisobaoho yang sebelumnya di jabat oleh Kepala Desa defenitif Tatema Daeli beberapa bulan meninggal dunia dan diteruskan oleh PJ Kades Sonawoda Hia, A.Ma.Pd yang hanya beberapa waktu menjabat meninggal Dunia.

" Selanjutnya dalam arahan Camat mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Desa sebelumnya Tatema Daeli (alm) dan Sonawoda Hia, A.Ma.Pd (alm) atas jasa - jasanya yang telah diberikan pada pengabdiannya selama menjadi kepala Desa dan PJ Kepala Desa di Sisobaoho. Dan Berharap Kepada PJ kepala Desa yang baru dilantik ini, Manase Gulo S.Pd Agar selalu bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten dan seterusnya serta selalu menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan masyarakatnya untuk meningkatkan kinerjanya dan program - program kerja Desa Sisobaoho.

Camat Mandrehe Barat memberikan motivasi kepada PJ Kepala Desa Sisobaoho yang baru ini, sebagai seorang Pemimpin itu harus penuh dengan kesabaran dan selalu menampung aspirasi masyarakat dan jangan bersifat egois harus transparan kepada masyarakat agar semua program dan visi - misi PJ kepala Desa dapat tercapai dan mudah - mudahan dengan dilantiknya PJ yang baru di Desa Sisobaoho dapat memberikan kesejukan dan keharmonisan dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa Sisobaoho. "Harapan camat".

Menurut hasil wawancara beberapa Media dengan PJ Kepala Desa yang baru dilantik Bahwa Tujuannya  adalah ingin merubah ekonomi yang terpuruk dan serta membangun desa Sisobaoho sesuai dengan apa yang telah di musyawarahkan bersama dan selalu bergandeng tangan dengan masyarakat dalam melakukan Tugasnya sebagai Pejabat semementara Kepala Desa Sisobaoho sehingga Desa ini menjadi contoh dengan yang lain khususnya di kabupaten Nias Barat. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami