Pengurus Pusat KBBD Melaksanakan Audiensi Dengan DPRD Kabupaten Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Kehadiran Pengurus Pusat Kesatuan Bangso Batak SeDunia dan Panitia Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat KBBD diterima oleh Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Samosir.

Ketua Dewan Saut Martua Tamba, ST., Nasib Simbolon sebagai Wakil ketua dan beberapa orang Anggota diantaranya : Parluhutan Samosir, SP, M.Si,  Haposan Sidauruk dan Renaldi Naibaho menerima kehadiran mereka untuk melaksanakan audiensi hari ini Senin, 1-3-2021.

Kegiatan Audiensi yang dilaksanakan di Ruang Rapat kantor DPRD Kabupaten Samosir di Kawasan Perkantoran Parbaba Desa Siopat Sosor kecamatan Pangururan.
Beberapa poin yang dibicarakan dalam audiensi yakni dalam rangka Penyampaian Rencana Pelantikan Pengurus Baru DPP KBBD.

Dalam pembukaannya Ketua DPRD Kabupaten Samosir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPP KBBD dan berharap nantinya Budaya batak dan jatidiri  Bangso Batak dapat kita pertahankan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena Suku Batak merupakan bagian dari NKRI. 

Salah Satu poin Trisakti Bung Karno yakni Berkepribadian dalam kebudayaan menegaskan bahwa nilai-nilai budaya kita adalah kekayaan yang harus dijaga sebagai ikatan bersama dalam menjaga NKRI, Ujar Bpk. Saut Martua Tamba,ST. 

Selanjutnya Dr. Artinus Sihotang, M.Hum selaku Ketua Panitia Pelantikan DPP KBBD menyampaikan bahwa KBBD telah berdiri sejak 10 Tahun lalu, dan saat ini akan melaksanakan suksesi kepemimpinan yakni pelantikan DPP KBBD pada acara dimaksud panitia akan melaksanakan beberapa kegiatan yakni : acara seminar tentang Jejak Peradaban Suku Batak di Tana Gayo, dan di ikuti oleh Acara Pelantikan Pengurus Pusat KBBD.

Acara Seminar dan Pelantikan Pengurus direncanakan dilaksanakan di Kota Medan sedangkan untuk waktunya sendiri direncanakan pada tanggal 27-3-2021, akan tetapi waktunya masih tentatif mengingat masih adanya pandemi covid 19, Ujar Ketua Panitia. 

Kami berharap dukungan dari DPRD Kabupaten Samosir berupa pemikiran, saran dan masukan serta materi agar acara ini dapat berlangsung dengan baik, tambah Bpk Artinus Sihotang.

Beberapa masukan dari Pimpinan dan Anggota DPRD menyampaikan bahwa pada dasarnya kami mendukung kegiatan dimaksud dan kami berharap wadah dan acara ini nantinya akan menjadi pemersatu bagi semua masyarakat batak sedunia agar cita-cita bersama diantaranya dapat "Saparhundulan Jala Mauas di Hasadaan dohot di haulion", dapat terwujud, Ujar Ketua DPRD Kabupaten Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami